Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Bayern Menanti Robben-Ribery

94

Bayern Munich kemungkinan besar bakal bisa bermain lagi akhir pekan ini jika kondisinya fit 100 persen. Satu pemain bintang lainnya masih ditunggu aksinya oleh Die Roten, yakni Franck Ribery.

Robben sudah absen sejak 3 September sejak winger 32 tahun itu menderita cedera paha saat membela timnas Belanda di Kualifikasi Piala Eropa 2016. Hampir sebulan lebih Robben absen sebelum akhirnya kembali berlatih hari Jumat ini.

Sudah berlatih normal bersama rekan-rekannya lagi, Robben tentunya sangat diharapkan bisa bermain kembali, utamanya saat Bayern menghadapi FC Cologne di Allianz Arena, Sabtu (24/10/2015) malam WIB nanti.

Ketika ditanya kemungkinan Robben untuk main, Pep Guardiola selaku pelatih Bayern menyerahkan segala keputusan akhir kepada si pemain dan juga dokter tim. Jika keduanya sama-sama satu suara, maka Guardiola bakal memainkan Robben setidaknya sebagai pemain pengganti.

“Semua tergantung Arjen,” ujar Guardiola seperti dikutip Soccerway.

“Kami akan berbicara dengannya dan dokter usai latihan. Jika dia fit, maka dia akan masuk dalam skuat,” sambungnya.

Jika Robben kemungkinan bisa main lagi setelah pulih dari cedera, lain halnya dengan duetnya di sayap, yakni Ribery, yang masih harus berada di ruang perawatan untuk memulihkan kondisinya setelah absen setengah tahun terakhir akibat cedera engkel.

Ribery sendiri belum bisa berlatih normal dengan rekan-rekannya, namun diprediksi dalam waktu dekat kondisnya sudah membaik.

“Franck sudah absen lama sekali dibanding jika dia mengalami cedera ligamen,” papar Guardiola.

“Tapi yang paling penting adalah dia sudah berlatih tanpa merasakan sakit, karena dia sudah mengalami cedera dalam lima-enam bulan terakhir,” tutupnya.