Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Bayern Munich: James Rodriguez Tak Sabar Jalani Babak Baru Kariernya

228

Football5star.com, Indonesia – James Rodriguez menyatakan sudah tidak sabar untuk memulai babak baru dalam kariernya. Ia resmi bergabung dengan Bayern Munich pada Rabu (12/7/2017).

James merampungkan kepindahannya dari Real Madrid ke Bayern. Ia resmi merapat ke Stadion Allianz dengan status sebagai pemain pinjaman selama dua tahun dan opsi pembelian permanen setelah lolos tes medis.

Kebetulan, kedatangan pemain yang berposisi sebagai gelandang serang itu jatuh tepat pada hari ulang tahunnya. Ia mendapatkan sambutan meriah dari manajemen klub.

Menurut James, ini adalah sebuah tantangan dan babak baru dalam kehidupannya. Ia mengaku siap untuk membantu Bayern meraih pelbagai titel juara.

“Saya senang bisa berada di sini. Saya datang dengan hasrat dan rasa lapar untuk meraih prestasi. Bayern adalah sebuah tim dengan tradisi kemenangan. Saya juga merupakan seorang pemenang dan saya ingin menciptakan sejarah di klub ini,” kata dirinya seperti yang dikutip laman resmi klub.

James menjadi pemain asal Kolombia kedua yang membela Die Roten sepanjang sejarah. Ia mengikuti jejak Adolfo Valencia yang pernah berseragam Bayern dari tahun 1993 hingga 1995.

“Saya merasa sangat bangga karena bisa menjadi pemain Kolombia kedua yang bermain di sini. Bundesliga adalah liga yang sangat atraktif,” tutur dirinya.

Selama tiga tahun bermain bagi Madrid, James total mencetak 36 gol dan 41 assist dari 111 pertandingan di seluruh kompetisi. Ia berhasil meraih dua titel Liga Champions dan satu titel La Liga.