Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Bayern Optimistis Guardiola Bertahan Musim Depan

126

Masa depan Pep Guardiola di Bayern Munich masih jadi teka-teki hingga saat ini. Meski demikian, klub Bavaria itu yakin 100 persen sang pelatih tetap akan bersama mereka musim depan.

Kontrak Guardiola yang berdurasi tiga tahun akan habis musim panas tahun depan. Kondisi ini membuat Guardiola dikabarkan tengah diincar oleh Manchester City untuk jadi manajer mereka musim depan.

Bahkan kabar yang kencang beredar menyebut Guardiola sudah sepakat untuk menggantikan Manuel Pellegrini musim depan. Padahal, kontrak manajer asal Cile itu sebenarnya baru diperpanjang oleh The Citizens.

Bayern sendiri mengaku masih puas dengan kinerja Guardiola, meski sejak kehadirannya pada 2013 lalu, pria 45 tahun itu belum sekalipun membawa Die Roten berjaya di kompetisi Eropa.

Maka dari itu, Bayern pun yakin kalau Guardiola akan memilih bertahan di Bayern dan memperpanjang kontraknya, ketimbang harus pergi ke klub lain.

“Saya sudah katakan bahwa di paruh kedua tahun ini, bakal ada pembicaraan soal kontrak baru dan setelah itu baru ada kejelasan,” tutur CEO Bayern, Karl-Heinz Rummenigge, seperti dikutip Soccerway.

“Masih ada pembicaraan yang tertunda tapi akan segera tuntas sebelum akhir tahun,” sambungnya.

“Banyak hal-hal yang begitu mendukung Bayern. Tentu saja banyak klub-klub besar yang lebih menarik di luar sana ketimbang Bayern.”

“Tapi pada akhirnya, kami sangat optimistis bahwa Pep Guardiola akan bertahan di Bayern,” tuntas Rummenigge.