Bayern Paling Dominan di Fase Grup Liga Champions

212

Fase grup Liga Champions sudah berakhir. Sebanyak 16 tim sudah memastikan lolos ke babak selanjutnya. Drawing babak 16 besar akan berlangsung pada Senin pekan depan.

Di antara 32 tim peserta fase grup Liga Champions, Bayern Munchen menjadi yang paling dominan dan agresif dalam menyerang. Penguasaan bola Bayern mencapai 67 persen per laga, mengalahkan Barcelona yang “hanya” sampai 64,7 persen per laga.

Bayern juga mencatat persentase umpan sukses tertinggi dibanding 31 tim lain. Umpan sukses yang dilakukan para pemain Bayern sepanjang fase grup mencapai angka 90,7 persen, unggul 0,5 persen dari Paris Saint Germain.

Jumlah umpan per laga terbanyak juga diungguli Bayern. Arturo Vidal dkk melepaskan 679 umpan per laga, sedikit lebih tinggi dari 660 umpan per laga milik PSG dan 649 umpan per laga milik Barcelona.

Dominasi Bayern berlanjut dalam hal tembakan (shots) dan tembakan ke gawang (shots on target). Bayern melepaskan 22,8 tembakan dan 9,5 tembakan ke gawang per laga. Jumlah itu lebih tinggi dari Real Madrid yang mencatat 21,5 tembakan dan 8,7 tembakan ke gawang per laga.

Tidak hanya dalam hal penguasaan bola dan agresivitas serangan, Bayern juga tim paling disiplin. Dalam enam laga fase grup, para pemain Bayern hanya mengoleksi empat kartu kuning dan satu kartu merah. Jumlah itu setara dengan Manchester City yang mendapat lima kartu kuning.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.