Bayern Sedang Diganggu Banyak Masalah

166

Bayern Munich bertekad menciptakan rekor baru Bundesliga di musim terakhir Pep Guardiola. Namun, rentetan masalah justru mengganggu Die Roten belakangan ini.

Memasuki paruh kedua musim, Bayern masih bertengger kokoh di puncak klasemen Bundesliga 1 dengan 52 poin, selisih delapan angka dari Borussia Dortmund di posisi kedua klasemen.

Boleh dibilang laju Bayern musim ini seperti sulit dihentikan dan rasa-rasanya rekor baru sudah di ambang mata Bayern, yakni menjadi tim pertama yang menjuarai liga selama empat musim beruntun.

“Kami dapat mengukir sejarah di persepakbolaan Jerman,” ujar Direktur Olahraga Bayern Mathias Sammer seperti dikutip Reuters.

“Dan saya bukan membicarakan Liga Champions melainkan ’empat yang magis’. Itu yang melecut semangat kami,” sambungnya.

Meski demikian, misi Bayern menuju rekor tersebut sedang diganggu banyak masalah. Dimulai dari badai cedera yang menggerogoti lini pertahanan seperti Javi Martinez harus absen empat pekan dan Jerome Boateng absen tiga bulan, bek baru, Serdar Tasci, pun tertunda debutnya karena mengalami gegar otak ringan. Selain itu ada juga rumor soal tidak harmonisnya ruang ganti tim setelah Pep Guardiola memastikan pergi. Lalu yang terakhir adalah isu soal Arturo Vidal yang mabuk sebelum berlatih dan suka keluyuran malam saat Bayern menjalani sesi latihan di Qatar.

“Itu semua bohong. Tidak berdasar pada kenyataan dan kami jelas akan mengambil tindakan hukum.”

“Pelatih kami saat ini dijadikan kambing hitam atas segalanya yang terjadi dan saya tidak bisa menerima hal itu. Saya minta Pep lebih dihormati karena ia sudah banyak berjasa buat Bayern. Ini semua, alih-alih memecah-belah kami, bakal membuat kami lebih kompak sebagai sebuah tim,” tutupnya.