Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Bayern Tak Akan Beli Pelapis Lewandowski

186

Football5Star, Indonesia – Sebuah pernyataan tegas dibuat CEO Bayern Munich Karl-Heinz Rummenigge terkait aktivitas transfer klubnya. Senin (17/7-2017), dia menyatakan bahwa Bayern tak akan mendatangkan striker baru.

“Kami telah mencapai kesepakatan dengan pelatih (Carlo Ancelotti) bahwa kami tak akan melakukan itu (membeli striker baru). Robert (Lewandowski) tampil dalam 90 hingga 95 persen pertandingan setiap tahunnya. Sangat tidak masuk akal membeli pemain hanya untuk tampil dua atau tiga kali,” jelas Rummenigge.

Menyangkut ketergantungan Bayern yang sangat besar terhadap Lewandowski dalam mencetak gol, eks striker timnas Jerman era 1980-an itu punya pandangan tersendiri. Dia yakin Thomas Mueller bisa diandalkan sebagai striker bila Lewandowski berhalangan. “Ingat, timnas Jerman juara Piala Dunia 2014 dengan Thomas bermain di posisi itu!” tegasnya.

Selain Mueller, Bayern juga bisa berharap banyak kepada sosok pemain anyar, James Rodriguez. Walaupun aslinya gelandang serang, pemain asal Kolombia ini punya insting mencetak gol lumayan tinggi. Sepatu emas Piala Dunia 2014 berkat torehan enam gol adalah bukti sahihnya.

Di samping itu, Die Roten bisa pula memberikan kesempatan kepada Franck Evina. Striker berumur 17 tahun itu lumayan memikat saat awal pramusim. Dia membuat gol pada dua laga awal Bayern. Namun, anehnya, pelatih Carlo Ancelotti justru tak menyertakan pemuda asal Kamerun tersebut dalam skuat untuk tur Asia.

Wacana soal striker baru mencuat setelah Mueller tampil buruk pada musim lalu. Sepanjang musim, dia hanya mendulang lima gol di Bundesliga 1. Padahal, musim sebelumnya, kapten kedua Bayern tersebut berhasil mencatat rekor pribadi, 20 gol di Bundesliga 1.

Wacana itu akhirnya mengarahkan Bayern kepada Alexis Sanchez dari Arsenal. Namun, Bayern kemudian mundur perlahan karena harga pemain Cile itu yang terlampau tinggi. Belakangan, menanggapi keinginan Sanchez bermain di Liga Champions, Rummenigge kembali menegaskan hal tersebut. “Saya tak tahu apa yang dia maksud. Satu hal yang jelas, kami tak terlibat (dalam drama transfernya),” tandas pria berumur 61 tahun tersebut.