Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Bayern Tekuk Hertha, Neuer Kembali Ukir Clean Sheet

162

Bayern Muenchen  tak menemui kesulitan berarti saat menjamu Hertha Berlin di Allianz Arena, Sabtu (28/11) malam. Dua gol yang dicetak Thomas Muller dan Kinsgley Coman sudah cukup untuk memperpanjang catatan tak terkalahkan Bayern di Bundesliga musim ini.

Di laga ini, Pelatih Bayern, Pep Guardiola, memakai formasi 4-3-3 sejak menit awal. Akan tetapi ada beberapa perubahan signifikan yang dilakukannya. Salah satunya yaitu memasang Jerome Boateng sebagai gelandang.

Seperti diketahui, Boateng sendiri sebenarnya berposisi sebagai bek. Akan tetapi, hal ini dilakukan Guardiola untuk mengatasi banyaknya pemain kunci yang absen.

Dalam 10 menit awal, Bayern betul-betul mendominasi alur permainan. Tercatat Die Roten mendominasi 70 persen penguasaan bola.

Bayern baru mampu memecah kebuntuan pada menit ke-34. Kerja sama apik antara Arturo Vidal, Medhi Benatia, dan Thomas Muller dalam situasi sepak pojok menghasilkan gol pembuka bagi Bayern. Berkat gol ini, Muller kini telah menorehkan 13 gol di Bundesliga musim ini.

Empat menit jelang akhir babak pertama, Bayern menggandakan keunggulannya. Diawali umpan dari Boateng, Javi Martinez memberikan umpan sontek kepada Coman yang lolos dari jebakan offside.

Meski terus mendominasi sepanjang laga, Bayern tak mampu menambah keunggulan. Laga pun  berakhir dengan skor 2-0.

Kemenangan ini membuat Bayern masih kokoh di puncak klasemen sementara Bundesliga dengan torehan 40 poin. Sementara Hertha digusur Borussia Monchengladbach dari posisi keempat.

Susunan Pemain

Bayern Munchen: Neuer; Lahm, Rafinha, Boateng (Rode 66’), Benatia, Alonso, Martinez, Vidal (Badstuber 84’), Mueller, Lewandowski, Coman.

Hertha Berlin: Jarstein; Lustenberg, Langkamp, Plattenhardt, Brooks, Regasel, Skjelbred (Cigerci 56’), Haraguchi, Darida (Stocker 72’), Ibisevic (Baumjohann 56’), Kalou.