Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Bayern Tertahan, Vidal Kritik Strategi Frankfurt

130

Gelandang Bayern Munchen, Arturo Vidal menyindir taktik Eintracht Frankfurt saat menghadapi klubnya pada Bundesliga Spieltag ke-11, Jumat (30/10). Menurut Vidal, Frankfurt berhasil menahan Bayern lantaran menerapkan permainan negatif.

Untuk pertama kalinya di Bundesliga musim ini, Bayern gagal meraih tiga poin setelah ditahan imbang tanpa gol oleh Frankfurt. Padahal, anak asuh Josep Guardiola berhasil memborong kemenangan dalam sepuluh laga awal.

Mengendalikan 72 persen penguasaan bola, Bayern dibuat frustrasi dengan permainan bertahan yang diperagakan Frankfurt. Dari 12 tembakan ke gawang yang diciptakan Die Rotten, tidak satu pun berbuah gol.

“Itu pertandingan yang sangat membutuhkan kerja keras. Frankfurt meletakkan 11 pemain di daerah pertahanan sendiri. Itu bukan sepak bola. Itu membuat hampir semua lawan mustahil mencetak gol,” keluh Vidal, seperti dilansir FourFourTwo.

“Kami mengendalikan permainan dan bekerja sama dengan kompak. Yang kurang hanyalah sebuah gol,” tambah gelandang asal Cile tersebut.

“Tentu saja kami kecewa dengan hasil imbang tersebut. Kami harus tetap berusaha apabila ingin mencapai target kami,” pungkas Vidal.

Meski tidak berhasil membawa pulang poin penuh dari Commerzbank-Arena, Bayern tetap kokoh di puncak klasemen Bundesliga sementara dengan koleksi 31 poin. Philipp Lahm dan kawan-kawan unggul lima angka dari rival terdekat, Borussia Dortmund yang ada di posisi kedua.