Bayern Tim Terproduktif Di Liga Utama Eropa

Bayern Munich's Robert Lewandowski (L) celebrates with Thomas Mueller after scoring a goal against Borussia Dortmund during their German first division Bundesliga soccer match in Munich, Germany, October 4, 2015. REUTERS/Michael Dalder DFL RULES TO LIMIT THE ONLINE USAGE DURING MATCH TIME TO 15 PICTURES PER GAME. IMAGE SEQUENCES TO SIMULATE VIDEO IS NOT ALLOWED AT ANY TIME. FOR FURTHER QUERIES PLEASE CONTACT DFL DIRECTLY AT + 49 69 650050.

Apa yang paling Anda cari dalam sepak bola? Jika terciptanya sebuah gol, maka tontonlah Bayern Muenchen. Klub raksasa Jerman ini paling subur di atas lapangan jika dibandingkan dengan klub-klub di lima liga besar Eropa.

Hingga sekarang, Die Roten kokoh di puncak klasemen Bundesliga 1. Bayern memenangi sepuluh dari sebelas laga di sana. Mereka hanya bermain seri satu kali. Selama itu, mereka membuat 33 gol. Ini berarti peroleh gol Die Roten per pertandingan mencapai 3,3 gol.

Pencapaian Bayern ternyata bukan hanya yang tertinggi di Bundesliga 1. Jika dibandingkan dengan semua klub di Serie A, Divisi Primera, Ligue 1, hingga Eredivisie, Die Roten tetap yang terproduktif dalam konteks gol per pertandingan.

Sejauh ini, pesaing Bayern juga dari Jerman. Dia adalah Borussia Dortmund yang rata-rata membuat 2,9 gol per laga. Saat ini, Dortmund berada di bawah Die Roten di klasemen sementara Bundesliga 1 dengan jumlah gol 29. Namun, Marco Reus dkk baru memainkan sepuluh laga di Bundesliga 1.

Sementara itu, tim terproduktif lain di lima liga besar Eropa dalam konteks rata-rata per partai adalah Nice. Hatem Ben Arfa dkk sudah mencetak 25 gol di Ligue 1 hingga pekan ke-10. Dengan demikian, Nice sanggup membuat 2,5 gol per pertandingan.

Performa Nice setara dengan AS Roma. Mereka juga membuat 2,5 gol per laga setelah total membut 25 gol dalam sepuluh pekan Serie A.

Manchester City menjadi wakil Premier League yang termasuk ke deretan tim terproduktif. The Citizens membuat 24 gol dalam sepuluh laga. Hal ini membuat Yaya Toure dkk sanggup menciptakan 2,4 gol per pertandingan.

BERITA TERKINI