Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Beban Ronaldo Untuk Mencetak Gol Makin Besar

92

Cristiano Ronaldo sudah mencetak gol dalam jumlah banyak untuk Real Madrid pada musim ini. Namun, bebannya malah semakin berat. Ronaldo dituntut untuk meningkatkan jumlah golnya lagi.

Situasi itu terjadi pada akhir pekan ini ketika Madrid akan menjamu Levante di Divisi Primera. El Real kehilangan pencetak gol subur lainnya, Karim Benzema, akibat cedera saat bermain untuk tim nasional Prancis.

Padahal, gol-gol Madrid didominasi oleh sumbangan Ronaldo dan Benzema. Kedua pemain itu sudah membuat 16 gol bagi El Real pada musim ini. Jumlah itu mencapai sekitar 81 persen dafi total gol Madrid. Pencapaian ini meningkat 20 persen dibanding pada musim sebelumnya.

Musim ini, El Real memiliki masalah besar dalam menciptakan gol. Selain Benzema dan Ronaldo, hanya James Rodriguez dan Gareth Bale yang sudah membuat gol. Pemain lainnya tidak ada yang menyumbang gol. Bale dan James sama-sama mencetak dua gol.

Tanpa ada Benzema di atas lapangan, beban Ronaldo untuk mencetak gol semakin besar. Melihat tren pada musim ini, hanya dia yang bisa diandalkan oleh El Real untuk membuat gol ke gawang Levante.

Situasi seperti itu kurang ideal bagi sebuah tim. Apalagi El Real juga kehilangan Luka Modric yang cedera. Pelatih Rafael Benitez dituntut untuk mencari solusi atas masalah produktivitas gol yang dialami oleh timnya jika ingin pencapaian timnya terus stabil.