Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Bek Juara Dunia Cari Klub Lewat LinkedIn

284

Football5Star, Indonesia – Miris betul nasib bek timnas Italia saat juara Piala Dunia 2006, Cristian Zaccardo. Tak jua menemukan klub baru usai meninggalkan Vicenza pada akhir musim lalu, bek berumur 35 tahun tersebut mengajukan lamaran via LinkedIn, jejaring sosial yang mempertemukan pencari kerja dan pencari tenaga kerja, pada Senin (17/7/2017).

“Aku telah membatalkan kontrak yang mengikatku dengan Vicenza hingga Juni 2018. Saat ini, aku jadi pesepak bola yang tak terikat (klub mana pun). Aku masih punya fisik yang prima, bisa bermain di level tertinggi hingga dua tahun lagi. Siapa pun yang menggaetku akan puas,” urai pemain yang juga pernah menjuarai Bundesliga 1 bersama VfL Wolfsburg tersebut.

Tak lupa, Zaccardo juga menyertakan jejak kariernya bersama klub-klub yang dibelanya, dari kiprah di Liga Champions hingga Serie-B. Juga caps-nya bersama timnas Italia, baik junior maupun senior.

Pengakuan soal kondisi fisik yang masih prima tidaklah mengada-ada. Musim lalu, Zaccardo tampil 22 kali sebagai starter bagi Vicenza di Serie-A. Dari jumlah itu, dua kali saja dia tak tampil penuh 90 menit. Andai tak punya fisik prima, mustahil pemain segaek dia masih mampu menjalani sebegitu banyak laga secara penuh.

Karier Zaccardo mulai menukik sejak bergabung dengan Wolfsburg. Meski mengantar Die Wolfe juara Bundesliga 1 pada 2008-09, dia bukanlah pemain andalan pelatih Felix Magath. Sempat bangkit bersama Parma, dia lantas diboyong AC Milan. Namun, dari Januari 2013 hingga Agustus 2015, pemain yang bisa beroperasi sebagai bek kanan dan bek tengah ini hanya tampil 17 kali.

Dari Milan, jebolan akademi Bologna itu melanjutkan kiprahnya ke Carpi yang lantas meminjamkannya ke Vicenza hingga kemudian mendapat kontrak permanen. Namun, begitu Vicenza terdegradasi ke Serie-B, Zaccardo membatalkan kesepakatan itu.