Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Bekuk PSG, Madrid Amankan Tiket 16-Besar

96

Real Madrid mengokohkan posisi di puncak klasemen Grup A Liga Champions. Menjamu Paris Saint-Germain di Santiago Bernabeu, Selasa (3/11), Cristiano Ronaldo dkk sukses mengamankan kemenangan tipis.

PSG langsung menekan Madrid sejak kick-off. Namun, tuan rumah menciptakan peluang lebih dulu saat tembakan lemah Cristiano Ronaldo ditangkap dengan mudah oleh kiper PSG, Kevin Trapp.

Kerugian besar dialami PSG pada menit ke-17. Gelandang jangkar asal Italia, Marco Verratti terpaksa ditarik keluar lantaran cedera dan digantikan oleh Adren Rabiot.

Empat menit berselang, Serge Aurier menekan pertahanan Madrid dari sektor kanan. Dia mengirim umpan yang gagal dituntaskan dengan sempurna oleh Blaise Matuidi.

Zlatan Ibrahimovic memperoleh dua kesempatan untuk mencetak gol. Sayangnya, tembakan bomber PSG itu melebar dari gawang Keylor Navas.

Begitu pula dengan Aurier pada menit ke-31. Tembakan mendatar bek asal Pantai Gading itu masih mampu diantisipasi oleh Navas.

Pada menit ke-33, Marcelo digantikan oleh Nacho Fernandez setelah mengalami cedera. Dua menit kemudian, Nacho langsung memberi kontribusi maksimal bagi Madrid.

Kroos melepaskan tembakan yang sempat diblok Dabid Luiz. Nacho yang berdiri bebas berhasil memperdaya Trapp dan menceploskan bola ke gawang PSG.

Pada pengujung laga, kedua tim masing-masing mendapat peluang. Tembakan Isco masih mampu ditepis oleh Trapp, sedangkan serangan balik PSG gagal dimaksimalkan oleh Cavani.

Alhasil, Madrid tetap unggul 1-0 atas PSG hingga turun minum. Los Blancos juga dipastikan lolos ke fase 16-Besar.

Tiga menit babak kedua berjalan, Angel Di Maria melakukan pergerakan yang diakhiri tembakan terarah. Laju bola tepat ke pelukan Navas, serangan PSG pun kandas.

Penyelamatan gemilang kembali ditunjukkan Trapp. Tiga tembakan akurat Isco pada babak kedua berhasil diblok oleh penjaga gawang PSG itu.

Sembilan menit jelang berakhirnya waktu normal, Kroos melepaskan tembakan dari sudut sempit. Arah bola masih mampu dibaca dengan baik oleh Trapp.

Gawang Madrid mendapat ancaman serius dari bola mati. Tembakan bebas Di Maria membentur mistar gawang Madrid, peluang PSG menyamakan skor kandas lagi.

Madrid akhirnya menyudahi laga tetap dengan keunggulan 1-0 atas PSG. Berkat kemenangan ini, anak asuh Rafael Benitez kokoh di puncak klasemen Grup A dengan sepuluh poin dan disusul PSG yang terpaut tiga angka.

Dua posisi terbawah berturut-turut dihuni oleh Shakhtar Donetsk dan Malmoe FF. Selain Madrid yang menang atas PSG, Shakhtar pun berhasil mengamankan poin penuh saat menjamu Malmoe dalam matchday 4.

Empat gol disarangkan Shakhtar ke gawang Malmoe, masing-masing dicetak oleh Oleksandr Gladky (29′), Darijo Srna (48′-p), Eduardo da Silva (55′) dan Alex Teixeira (73′).

SUSUNAN PEMAIN

REAL MADRID: Navas, Varane, Ramos, Marcelo (Nacho 33′), Danilo, Kroos, Casemiro, Modric, Isco (Kovacic 82′), Ronaldo, Jese (Vazquez 63′)
PARIS SAINT-GERMAIN: Trapp, Aurier, Thiago Silva, Maxwell, David Luiz, Verratti (Rabiot 17′), Thiago Motta, Di Maria, Matuidi (Lucas 75′), Cavani, Ibrahimovic