Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Bellerin Absen Lawan Bayern

121

Arsenal kehilangan salah satu pemain pentingnya saat melawat ke markas Bayern Munich, setelah bek kanannya, Hector Bellerin, dipastikan absen karena cedera pangkal paha.

Bellerin sebenarnya bermain akhir pekan lalu saat Arsenal menang 3-0 di kandang Swansea City. Bek asal Spanyol itu turun selama 90 menit dan menambah waktu mainnya musim ini menjadi 1.165 menit dari 13 pertandingan.

Tapi, pada sesi latihan jelang laga Liga Champions kontra Bayern, Bellerin mengalami masalah pada pangkal pahanya. Alhasil, pemain 20 tahun itu divonis harus absen pada Matchday 4 Grup F di Allianz Arena, Kamis (5/11) dinihari WIB nanti.

Cederanya Bellerin menambah panjang daftar pemain Arsenal yang cedera setelah Theo Walcott, Alex Oxlade-Chamberlain, Aaron Ramsey, Jack Wilshere, Danny Welbeck, Mikel Arteta, dan Tomas Rosicky.

“Tidak ada lagi pemain kami yang cedera. Cedera Bellerin tidak parah. Dia hanya mengalami sedikit masalah pada pangkal pahanya. Kami harus sedikit menunggunya,” ujar manajer Arsenal, Arsene Wenger, seperti dikutip Soccernet.

Sebagai gantinya, Arsenal akan memainkan Mathieu Debuchy di posisi bek kanan. Debuchy sendiri memang jarang main musim ini karena kalah bersaing dengan Bellerin. Ini  bisa jadi kesempatan untuknya memikat Wenger.

“Debuchy akan bermain. Saya sangat yakin adanya. Saya mempercayainya. Kondisinya 100 persen, dia berlatih setiap hari, dia bermain pekan lalu melawan Sheffield Wednesday, dan harusnya dia sudah siap secara fisik,” sambungnya.

Arsenal memenangi duel pertamanya dengan Bayern dua pekan lalu dengan skor 2-0. Saat ini mereka masih ada di posisi terbawah klasemen dengan tiga poin dari tiga laga.