“Benatia Kurang Layak Untuk Bayern”

Legenda timnas Jerman, Lothar Matthaeus menilai kualitas Mehdi Benatia kurang mumpuni untuk memperkuat Bayern Muenchen. Selain itu, Matthaeus berpendapat, Benatia tidak cocok dengan filosofi pelatih Bayern, Josep Guardiola.

Benatia berlabuh di Allianz Arena pada Agustus 2014 lalu. Pemain berkebangsaan Maroko itu awalnya diproyeksi bakal menjadi tandem Jerome Boateng di jantung pertahanan Bayern.

Usai mengeluarkan 26 juta euro untuk menebusnya dari Roma, Bayern justru jarang memberikan kesempatan kepada Benatia. Pada musim perdananya, Benatia hanya mencatatkan 24 penampilan di semua ajang.

“Bayern telah mengincar pemain bertipikal Boateng dalam kurun beberapa tahun belakangan,” ujar Matthaus, seperti dilansir Bild.

“Holger Badstuber terlalu sering cedera untuk menjadi duet ideal bagi Boateng di sektor bek. Javi Martinez bisa mengisi posisi itu, tetapi dia absen sekian lama akibat cedera,” lanjutnya.

“Bayern merekrut Benatia dari Roma karena semua cedera yang menaungi sektor pertahanan. Kini itu menjadi jelas bahwa Benatia tidak cukup bagus untuk Bayern,” jelas Matthaeus.

“Dia kurang memiliki kapasitas untuk bermain bersama Bayern. Mereka membayar harga yang terlalu tinggi untuk dia. Dia bek yang lumayan, kuat di udara dan dalam duel. Namun, dia lemah dalam kemampuan teknik yang dibutuhkan dalam gaya main Guardiola,” simpul eks bintang Bayern itu.

Kesempatan kian minim diterima oleh Benatia setelah hanya bermain sebanyak sembilan kali di semua kompetisi. Bek berusia 28 tahun itu pun digosipkan berpotensi kembali ke Roma.

Comments
Loading...