Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Benitez Liburkan Sesi Latihan Madrid

106

Jadwal padat yang dijalani Real Madrid dalam satu pekan terakhir membuat pelatih Rafa Benitez pun memutuskan para pemainnya untuk beristirahat total selama dua hari setelah laga menghadapi Celta Vigo, Sabtu (24/10) lalu.

Dalam satu pekan terakhir, Madrid melakoni tiga laga beruntun, satu laga di kandang dan dua laga tandang. Mereka berhasil memetik dua kemenangan di Divisi Primera dan satu hasil imbang di Liga Champions.

Tercatat pelatih Rafa Benitez telah memainkan total 16 pemain di dalam tiga laga tersebut. Tak heran, Benitez pun meniadakan sesi latihan selama dua hari berturut-turut.

Hal ini tak lain dilakukan Benitez untuk meminimalisasi badai cedera yang sedang menghantui Los Blancos. Seperti diketahui, tiga pemain kunci Madrid seperti Gareth Bale, Karim Benzema, dan James Rodriguez masuk ruang perawatan.

Meski demikian, Benitez merasa hal ini lumrah. Dia meyakini setiap tim yang tampil di kompetisi antar klub Eropa pasti bakal mengalami situasi yang sama, cepat atau lambat.

“Saya yakin dalam beberapa pekan berikutnya, tim-tim lain bakal mengalami sedikit goncangan setelah tampil di laga antar klub Eropa,” terang Benitez, dilansir Marca.

Pada laga menghadapi Celta (24/10) lalu, Madrid pun sudah menunjukkan tanda-tanda kelelahan. Setelah unggul dua gol di babak pertama, Cristiano Ronaldo dkk. terlihat kehabisan tenaga untuk meladeni permainan agresif Celta. Padahal, di babak kedua Celta bermain dengan 10 pemain setelah Gustavo Cabral mendapatkan kartu kuning kedua.

Pada laga berikutnya, Madrid akan kembali bermain di Santiago Bernabeu menghadapi Las Palmas (31/10). Di atas kertas, Madrid punya kans yang cukup besar untuk memetik tiga poin. Apalagi sang tamu sedang dalam performa yang buruk.