Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Benitez Hanya Opsi Keempat Bagi Madrid

125

Mantan Presiden Real Madrid, Ramon Calderon mengaku sudah meragukan Rafael Benitez bakal sukses saat ditunjuk menjadi pelatih di Santiago Bernabeu. Calderon memprediksi, nasib Zinedine Zidane selaku suksesor Benitez bakal jauh lebih baik.

Era kepemimpinan Benitez di Madrid tidak bertahan satu musim setelah diangkat sebagai pengganti Carlo Ancelotti. Usai ditahan imbang 2-2 oleh Valencia, mantan arsitek Liverpool itu pun didepak dari kursi pelatih Madrid pada Januari ini.

Zidane pun ditunjuk sebagai pelatih anyar Los Blancos. Hasilnya cukup baik lantaran pelatih asal Prancis itu mencatatkan dua kemenangan dan satu seri dari tiga laga awalnya menangani Sergio Ramos cs.

Calderon mengungkapkan, Madrid sebetulnya tidak benar-benar menginginkan. Ada sejumlah nama pelatih yang gagal dirayu Los Blancos hingga akhirnya pilihan jatuh ke tangan Benitez.

“Benitez adalah pelatih yang sudah menjadi mayat hidup sejak pertama bergabung dengan Real Madrid,” ujar Calderon, seperti dilansir Goal.

“Itu karena dia bukan pilihan utama, melainkan yang keempat. Mereka berusaha mendatangkan (Jose) Mourinho. Namun, pelatih asal Portugal itu tidak ingin kembali,” terangnya.

“Setelah itu, mereka berusaha merekrut Joachim Loew dan dia juga tidak mau bergabung. Orang ketiga yang berusaha direkrut adalah (Juergen) Klopp. Pelatih asal Jerman itu pun menolaknya,” jelas Calderon.

“Sayangnya, Benitez adalah opsi terakhir. Mereka merekrut dia meskipun tidak cocok dengan gaya permainan Real Madrid,” bebernya.

“Zidane adalah sosok yang belum terkenal karena tidak memiliki pengalaman melatih. Dia baru melatih selama satu setengah tahun bersama tim divisi ketiga. Namun, dia memiliki keuntungan sebagai mantan pemain yang hebat. Dia punya pengalaman untuk menangani para pemain bintang,” kata Calderon.