Benitez Optimistis Newcastle Bertahan di Premier League

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Newcastle United berada di ujung tanduk. Mereka berada di peringkat ke-19 dari 20 peserta Liga Primer Inggris. Kondisi ini nyatanya tak membuat Rafael Benitez, pelatih Newcastle gusar. Ia masih yakin The Magpies akan bertahan di kasta teratas.

Akhir pekan lalu, mereka unggul 2-0 lebih dahulu atas Manchester United. Tiga poin pertama telah ada di bayangan para pemain. Sebelum akhirnya Juan Mata, Anthony Martial, dan Alexis Sanchez memupuskan harapan klub yang bermarkas di St. James Park untuk meraih tiga poin perdana musim ini.

Benitez tak mengibarkan bendera putih tanda menyerah. Ia meminta anak asuhnya untuk mengulangi sejarah di musim lalu.

“Jika kamu menganalisis situasi saat ini, kamu di tiga terbawah. Tapi, Crystal Palace, Bournemouth, dan Everton yang musim lalu ada di tiga terbawah setelah sembilan pekan, tak ada satu pun dari mereka yang turun kasta,” ujar Benitez dikutip Football5star dari The Northern Echo.

Ia menyebut bahwa lolosnya ketiga klub yang ia sebut sebelumnya karena mereka berjuang sebagai tim. Mereka bekerja keras dan tetap fokus.

“Mengapa? Karena mereka bekerja lebih keras dan lebih baik dan tim lain melakukan kesalahan. Untuk kita, hal yang utama adalah tetap bekerja keras. Bahkan ketika kamu telah melakukan segalanya dengan baik, kita bisa saja kalah di pertandingan.”

DeAndre Yedlin-Manchester City vs Newcastle United-Zimbio
zimbio.com

Salah satu penyebab Newcastle berada di papan bawah adalah karena para pemain yang musim lalu tampil gemilang, di musim ini mereka mlempem. Hal ini pula yang menjadi sorotan dari Benitez.

“Beberapa pemain yang bermain apik musim lalu, mereka tak tampil apik musim ini. Kita butuh sedikit waktu untuk memastikan mereka bisa kembali ke level mereka.”

Newcastle United menjadi salah satu dari tiga tim yang belum bisa mendapatkan tiga poin di Premier League musim ini. Selain The Magpies, ada Cardiff City dan Huddersfield Town.

Comments
Loading...