Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Benitez Terus Beri Kesempatan Bagi Jebolan Akademi Madrid

94

Pelatih Real Madrid, Rafa Benitez, memuji penampilan para pemain akademi klub usai mengalahkan Las Palmas 3-1 di Santiago Bernabeu (31/10). Di laga ini, Benitez menurunkan tiga pemain akademi sebagai pengganti.

Lucas Vazquez, Marcos Llorente, dan Borja Mayoral adalah tiga pemain akademi Madrid yang diberi kesempatan oleh Benitez untuk masuk di babak kedua.

“Mereka akan membantu kami untuk berkembang lebih jauh. Tentunya keadaan akan semakin sulit bagi mereka setelah pemain-pemain kunci kembali dari cedera. Tetapi mereka akan selalu siap dan berpikir positif,” sebut Benitez.

Di samping itu, Benitez juga memberikan pujian terhadap pemain-pemain cadangan yang mampu tampil bagus saat diberikan kepercayaan untuk tampil sebagai starter.

“Para pemain yang masuk ke dalam skuat ini telah melakukan tugasnya dengan baik. Jese, Vazquez, dan Casemiro berkontribusi besar bagi kami. Mereka yang saat ini sedang di luar tim akan mengalami kesulitan untuk merebut posisinya kembali. Persaingan untuk menempati satu pos di dalam tim akan sangat membantu kami,” lanjutnya.

Madrid sendiri masih berhadapan dengan masalah kebugaran. Selain pemain-pemain kunci yang dibekap cedera, beberapa waktu lalu Madrid juga harus menjalani jadwal sulit dengan memainkan tiga laga dalam sepekan.

Akan tetapi, Benitez tetap yakin para pemainnya bakal segera kembali ke dalam skuat setelah menjalani proses pemulihan. Dia menyebutkan, striker Karim Benzema bakal kembali bersama tim saat Madrid menghadapi Paris Saint-Germain di Liga Champions nanti

“Pepe sudah kembali berlatih dengan tim dan Sergio Ramos pun sangat siap. James, Arbeloa, dan Benzema kemungkinan siap untuk laga menghadapi PSG. Tetapi kami perlu berpikir matang—matang apakah mereka secara fisik sudah cukup fit untuk bermain di Liga Champions.