Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Benitez Yakin Madrid Mampu Ladeni Agresivitas Celta

93

Partai sengit tersaji di Jornada ke-9 Divisi Primera saat Celta Vigo menjamu Real Madrid di Estadio de Balaídos (24/10). Persaingan merebut posisi puncak klasemen sementara menjadi alasan utama mengapa laga ini dipastikan bakal berlangsung ketat.

Pelatih Madrid, Rafa Benitez, pun sadar akan kekuatan sang lawan. Diakui Benitez, performa Celta musim ini menunjukkan peningkatan yang signifikan. Apalagi Celta kerap tampil garang saat bermain di hadapan pendukungnya sendiri.

“Kami tahu ini akan menjadi laga yang sulit. Mereka belum pernah kalah dan mereka adalah tim yang kuat. Mereka akan sangat bernafsu mengeluarkan kemampuan terbaiknya melawan Madrid. Mereka punya motivasi yang besar dan akan bermain dengan emosi yang tinggi,” beber Benitez.

Celta dan Madrid saat ini menjadi dua tim yang belum menelan kekalahan di Divisi Primera musim ini. Meski sama-sama mengantongi 18 poin, Madrid lebih unggul dalam urusan pertahanan. Skuat Los Blancos baru kebobolan dua gol hingga Jornada ke-8.

Tetapi hal tersebut bukan jaminan Madrid untuk kembali menorehkan clean sheet di laga ini. Dari rekor pertemuan kedua tim di Estadio de Balaídos, Celta tak pernah absen membobol gawang Madrid dalam lima laga terakhir.

“Kami harus bermain di level yang sama. Tampil dua setengah hari setelah turun di Liga Champions adalah suatu tantangan, tetapi kami punya kualitas yang cukup untuk kembali ke kondisi terbaik dan memenangi laga ini,” sambung dia.