Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Benteng Pertahanan Atletico Terkokoh di La Liga

122

Atletico Madrid mempunyai rekor yang oke sejauh Liga Spanyol berjalan sebanyak 12 laga. Los Rojiblancos menjadi tim dengan rekor pertahanan paling kokoh di La Liga.

Atletico baru kebobolan enam gol di Liga Spanyol. Itu berarti tim besutan Diego Simeone itu rata-rata kemasukkan sebesar setengah gol saja di setiap pertandingan.

Catatan itu bahkan lebih bagus jika dibandingkan dengan pemuncak klasemen La Liga, Barcelona. Los Cules yang menumpulkan 30 poin –unggul empat angka dari Atletico, sudah kebobolan sebanyak 12 gol alias rata-rata satu gol.

Opta mencatat cuma ada satu tim dari liga-liga top Eropa yang mempunyai rekor pertahanan dari Atletico. Tim itu adalah Bayern Munich yang baru kebobolan lima gol di liga domestik.

Sebanyak tujuh clean sheet sudah dicatatkan oleh Atletico di musim ini. Raihan clean sheet terakhir didapat saat melakukan lawatan ke markas Real Betis. Dalam pertandingan itu, mereka menang dengan skor akhir 1-0.

Jan Oblak menjadi salah satu aktor utama dari rekor pertahanan Atletico ini. Dia sudah mencatatkan sebanyak 25 kali penyelamatan alias sekitar rata-rata 2,1 dalam setiap pertandingan di Liga Spanyol.

Bagus di lini belakang, Atletico juga bisa tampil oke di saat melakukan serangan. Sedikitnya ada 17 gol yang sudah berhasil dilesakkan ke gawang lawan, mereka pun mempunyai goal difference yang cukup oke yakni 11 gol.

Catatan itu masih kalah dari Barca yang mempunyai selisih gol sebanyak 17 gol, dan Real Madrid dengan catatan 15 gol.