Benzema Cedera, Jumlah Gol Madrid Terancam Turun

0 236

Real Madrid mendapat masalah serius. Perolehan gol mereka terancam menurun akibat cedera yang menimpa striker Karim Benzema.

Eks pemain Olympque Lyonnais ini tertimpa cedera saat bertanding membela Prancis dalam laga persahabatan melawan Armenia pada Kamis (8/10). Benzema mencetak dua gol dari kemenangan 4-0 timnya, namun mesti ditarik keluar karena masalah pada kakinya pada menit ke-80.

Belum diketahui pasti waktu pemulihan atau masa absen Benzema. Namun, Madrid patut ketar-ketir. Sebab, perolehan gol mereka terancam akan menurun jika Benzema benar-benar mangkir.

Saat ini, Benzema menjadi sumber gol utama El Real bersama dengan Cristiano Ronaldo. Dua pemain ini total mencetak 16 gol dalam tujuh pertandingan terakhir Madrid di Divisi Primera maupun Liga Champions. Perolehan gol El Real bisa menurun drastis karena Benzema dan Ronaldo begitu dominan dalam menyumbang gol bagi timnya.

Sekarang, selain Benzema dan Ronaldo, hanya ada dua pemain yang membuat gol bagi Madrid. Dua pemain itu adalah James Rodriguez dan Gareth Bale yang sama-sama menciptakan dua gol di Divisi Primera. Namun, Bale dan James belum menyumbang gol sama sekali di Liga Champions.

Jika Benzema akan absen dalam jangka panjang dan kondisi belum berubah, Madrid berada dalam bahaya. Pasalnya, “mesin gol” mereka hanya tinggal Ronaldo seorang.

Tentu berat bagi Ronaldo untuk diandalkan sendirian sebagai pencetak gol. Madrid dituntut memperbaiki kemampuan mencetak golnya. Sebab, musim lalu, pada periode yang sama, mereka sudah bisa membuat 32 gol. Saat itu, Benzema dan Ronaldo memang dominan dengan menyumbang 20 gol. Namun, ada lima pemain lain yang sanggup menyumbang 12 gol.