Benzema Dibekukan dari Timnas Prancis

Peluang Karim Benzema bermain di Piala Eropa 2016 terancam musnah. Buntut dari keterlibatannya dalam kasus pemerasan terkait video seks, Benzema diskors membela timnas oleh Federasi Sepakbola Prancis.

Benzema masih dalam penyelidikan terkait dugaan dirinya terlibat upaya pemerasan lewat video seks kepada rekan setimnya di Prancis, Mathieu Valbuena. Meski demikian, Benzema sudah membantah dirinya ingin memeras mengingat awalnya dia berniat untuk “ngerjain” Valbuena.

Jika saja hasil penyelidikan mengatakan bahwa Benzema bersalah, maka hukuman penjara lima tahun sudah menunggu penyerang 27 tahun tersebut.

Sebagai akibat dari kasus pemerasan tersebut, Benzema sudah ditepikan sementara oleh pelatih Les Bleus Didier Deschamps pada dua laga persahabatan terakhir melawan Jerman dan Inggris. Namun, kelanjutan karier Benzema di timnas kini malah terancam.

Pasalnya, Presiden FFF, Noel Le Graet, menskors Benzema dari timnas Prancis untuk waktu yang tidak ditentukan. Meski demikian, Le Graet mengaku pembekuan Benzema berat untuknya mengingat si pemain tampil oke musim ini dengan 12 gol dari 13 penampilan.

Skorsing akan dicabut jika masalah ini benar-benar terselesaikan dan hubungannya dengan Valbuena kembali membaik.

“Saya sudah memutuskan bahwa dia tidak bisa masuk seleksi. Ini adalah putusan personal, saya sudah memberi tahu Deschamps,” tutur Le Graet dikutip Soccerway.

“Benzema tidak akan bisa masuk seleksi sampai Maret, tidak juga untuk Piala Eropa 2016 kalau situasinya tidak berkembang. Perkara Benzema ini bagi saya menyakitkan, tapi saya memberinya sanksi karena saya adalah presiden FFF,” sambungnya.

“Apa yang bisa mengubah situasinya? Bahwa kasus ini tertutup sepenuhnya, bahwa dua pemain tersebut bisa menjadi teman lagi setelah sebuah pertemuan. Yang didakwakan kasus ini tidak menguntungkan untuk Karim Benzema,” demikian Le Graet.

Benzema sudah punya 81 caps bersama Tim Ayam Jantan dengan torehan 27 gol.

Comments
Loading...