Berdasar Teori Dokter Barcelona, Madrid Sulit Juara Liga Champions

80

Calon pemenang Liga Champions musim ini belum bisa ditebak. Namun, berdasar teori dokter Barcelona, Ricard Pruna, Real Madrid akan sulit menjuarainya.

Sebelumnya Pruna mengajukan teori tentang pengaruh kasus cedera otot dan peluang juara Liga Champions. Pada intinya, semakin sering sebuah klub mengalami kasus cedera otot, bertambah kecil peluang untuk meraih trofi The Big Ear. Hal serupa berlaku sebaliknya.

Berdasar teori Pruna, Madrid benar-benar akan sulit menjuarai Liga Champions. Pasalnya, musim ini, Los Blancos didera masalah cedera otot terus-menerus.

Musim 2015-16 bagi Cristiano Ronaldo dkk baru berjalan sekitar 100 hari sejak pramusim. Namun, Madrid telah kehilangan 15 pemain akibat cedera. Terakhir adalah Mateo Kovacic yang ikut memiliki masalah pada kakinya menjelang laga melawan Paris Saint-Germain di matchday 3 Liga Champions, Kamis (22/10).

Menariknya, sepuluh di antara 15 pemain yang absen menderita cedera otot. Jika ditotal, jumlahnya mencapai sekitar 66 persen dari seluruh problem cedera pasukan Los Blancos.

Belum diketahui penyebab cedera yang menimpa skuat Madrid bertubi-tubi. Pelatih Rafael Benitez menyebut hal itu normal bagi sebuah tim yang harus berlaga dua kali dalam sepekan. Sementara itu, midfielder Casemiro menyebut timnya hanya sedang terkena nasib sial.

Akan tetapi, harus diakui kondisi tim medis Madrid tengah bermasalah. Para pemain dilaporkan bersitegang dengan dokter tim, Jesus Olmo akibat dinilai menjadi aktor di balik pemecatan Carlo Ancelotti dari posisi pelatih Los Blancos.

You might also like More from author