Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Berita Bola: Alexandre Pato Bertekad Merevitalisasi Karier Bersama Villarreal

163

Dengan bergabung ke Villarreal, Alexandre Pato semakin optimistis menatap masa depannya. Bersama The Yellow Submarine, Pato ingin kembali ke bentuk permainan terbaiknya.

Sang juga mengaku siap dengan tantangan yang akan dihadapinya. Pemain yang diboyog dari Corinthians itu bertekad memperbaiki kariernya yang sempat gagal di AC Milan dan Chelsea.

“Melanjutkan karier di Villarreal adalah sebuah tantangan yang sangat bagus untuk saya. Saya sangat fokus utnuk bisa bermain lagi di level tertinggi,” kata Pato seperti dilansir Marca.

Pemain berusia 26 tahun ini sejatinya sudah cuukp lama tampil pada kompetisi di benua biru. Bersama AC Milan, Pato bermain selama lima musim, sejak 2007 hingga 2012.

Akan tetapi pelbagai cedera yang diderita Pato menyebabkan permainannya menurun. Sang pemain pun terpaksa mudik ke Brasil untuk bergabung bersama Corinthians.

Pato sempat kembali ke Eropa pada paruh kedua musim 2015-16 lalu. Dipinjam oleh Chelsea, Pato tak mendapat menit bermain yang cukup dan tidak dipermanenkan. Dia hanya mampu melesakkan satu gol dan tampil sebanyak dua laga. Pato dikembalikan ke Corinthians pada akhir musim.

Belum kapok berpetualang di Eropa, akhirnya Villarreal menjadi pelabuhan barunya. Dia berharap keberutungan di lapangan hijau bisa membalik bersama klub berjuluk The Yellow Submarine itu.  Pato diberikan kontrak selama empat tahun dan akan berada di El Madrigal setidaknya hingga 2020 mendatang.

“Bagi saya, sangatlah penting untuk punya kesempatan ini di klub seperti Villarreal,” pungkasnya.