Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Berita Bola: Allardyce Mengaku Menyesal Atas Komentarnya

140

Mantan manajer tim nasional Inggris, Sam Allarydce, mengaku menyesal dan telah meminta maaf atas komentar tak terpuji yang telah ia ucapkan.

Laporan investigasi seorang wartawan Daily Telegraph yang menyamar dalam beberapa bulan terakhir membuat Allaryce kehilangan jabatannya sebagai manajer Inggris. Ia dan FA sepakat untuk berpisah pada Selasa (27/9) waktu setempat.

Dalam video yang direkam secara diam-diam oleh sang wartawan, Allarydce tertangkap kamera membicarakan peraturan FA dan FIFA tentan kepemilikan pihak ketiga. Ia juga sempat menyindir Roy Hodgson dan Gary Neville.

“Terkait dengan kejadian terkini, FA dan saya telah sepakat untuk berpisah. Adalah sebuah kehormatan besar bagi saya ketika ditunjuk pada Juli silam dan saya sangat menyesal dengan hasil ini,” ujar Allarydce melalui pernyataan resminya.

“Hari ini, saya telah bertemu dengan Greg Clarke (Ketua FA) dan Martin Glenn (CEO FA). Saya menyatakan permintaan maaf dengan sepenuh hati dan sejujurnya atas perbuatan saya.”

“Sekali pun telah jelas dalam konversasi yang direkam bahwa segala kesepakatan membutuhkan persetujuan penuh dari FA, saya menyadari saya telah membuat komentar yang memalukan.”

“Sebagai bagian dari pertemuan, saya diminta untuk mengklarifikasi apa yang saya telah ucapkan dan konteks dari konversasi tersebut. Saya sepenuhnya kooperatif terkait hal ini. Saya juga menyesal atas komentar saya terkait individu-individu yang lain,” tambah Big Sam.