Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Berita Bola: Ancelotti Yakin Zidane Bakal Sukses di Madrid

141

Carlo Ancelotti yakin Zinedine Zidane bisa meraih sukses besar di Real Madrid. Pasalnya, Zidane punya karisma tinggi yang membuatnya disegani para pemain.

Zidane mengawali karier kepelatihan sebagai asisten Ancelotti saat Madrid menjuarai Liga Champions dan Copa del Rey di musim 2013-2014. Di musim selanjutnya, Zidane diserahi tugas melatih tim Castilla.

Hanya 1,5 musim bertahan di sana, Zidane lantas naik pangkat menjadi pelatih utama menggantikan Rafael Benitez yang dipecat pertengahan musim lalu karena serangkaian hasil buruk.

Tak banyak pengalaman melatih, Zidane lantas berhasil membawa Madrid juara Liga Champions dengan mengalahkan Atletico Madrid di final dan finis posisi kedua di Liga Spanyol.

Keberhasilan Zidane meraih La Undecima membuatnya mendapat kontrak permanen sebagai pelatih Madrid di musim yang baru ini.

Melihat pencapaian Zidane musim lalu, Ancelotti yang kini melatih Bayern Munich, yakin kalau mantan asistennya itu bisa meraih sukses besar ke depannya. Pasalnya Zidane punya karisma tinggi yang membuatnya dihormati para pemain.

“Dia punya pengalaman, dia dulunya adalah pemain hebat, dan dia juga punya karisma, yang mana hal terpenting yang dibutuhkan seseorang untuk memiliki hubungan baik dengan pemainnya,” ujar Ancelotti seperti dilansir Soccerway.

“Saya mendoakan yang terbaik untuknya –tapi, di Spanyol saja, bukan di Eropa. Tapi, saya yakin, dia akan sukses bersama Madrid,” sambung pelatih asal Italia itu.