Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Berita Bola: Argentina Punya Pelatih Baru

187

Timnas Argentina sudah punya pelatih baru sebagai pengganti Gerardo Martino. Dia adalah Edgardo Bauza.

Argentina tidak punya pelatih setelah Martino memutuskan mundur usai kekalahan dari Chile di final Copa America Centenario lalu dari Chile. Ini adalah kegagalan kedua beruntun Tim Tango di kompetisi itu dari lawan yang sama setelah tahun lalu.

Begitu Martino mundur, Federasi Sepakbola Argentina (AFA) langsung bergerak cepat mencari penggantinya. Beberapa nama sempat muncul ke publik seperti Marcelo Bielsa dan Diego Simeone.

Meski demikian kedua nama itu sudah menolak dan akhirnya pada Senin (1/8/2016) malam setempat kemarin, AFA mengumumkan secara resmi bahwa mereka sudah menunjuk Edgardo Bauz sebagai penggantinya.

“Kami telah memutuskan untuk menunjuk Edgardo Bauza sebagai pelatih kepala. Kami sudah bicara dengan beberapa kandidat dan Bauza terpilih,” ucap perwakilan AFA dalam sesi konferensi pers seperti dikutip Soccerway.

“Hari Jumat dia akan ada di Argentina dan kami akan bicara soal staf pelatih dan isu-isu lainnya,” sambungnya.

Sebelum akhirnya menjadi pelatih Argentina, Bauza terakhir kali bekerja bersama klub Brasil, Sao Paulo, sejak Desember 2015. Bauza adalah sedikit pelatih yang bisa memenangi dua trofi Copa Libertadores bersama klub berbeda. (LDU Quito pada 2008 dan San Lorenzo pada 2014).

Debut Bauza sebagai pelatih anyar Albicelester adalah menghadapi Uruguay pada 1 September dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018.