Berita Bola: Atribut Kemampuan Cavani Cocok Dengan Gaya Main Liga Inggris

Eks striker Manchester United dan Atletico Madrid, Diego Forlan, buka suara mengenai masa depan Edinson Cavani. Striker Paris Saint-Germain tersebut dianggap lebih layak tampil di Liga Inggris.

Masa depan Cavani di PSG memang masih abu-abu hingga saat ini. Beberapa waktu lalu Cavani menyatakan bahwa akan mengambil keputusan mengenai masa depannya usai gelaran Copa America Centenario 2016 ini.

Melihat kondisi ini, sejumlah klub-klub papan atas Eropa seperti Juventus dan Atletico Madrid telah menyiapkan dana besar untuk menampung striker 29 tahun ini. Cavani sendiri sempat menyatakan ketertarikannya untuk merasakan bermain di Spanyol. Lebih spesifik, Cavani sangat ingin merasakan polesan Diego Simeone.

“Saya pikir kondisi yang dialami olehnya (Cavani) bukanlah sesuatu yang bagus. Ia adalah tipe pemain yang selalu mencetak banyak gol. Ia adalah tipe pemain yang juga konsisten mencetak gol. Karena itu saya pikir ia harus terus bermain secara reguler,” ujar Forlan kepada ESPN FC.

“Kepergian Zlatan Ibrahimovic bisa saja membuat segalanya berubah bagi Cavani. Tapi saya pikir ia adalah pemain top. Ia punya segala atribut. Ia merupakan pencetak gol, ia cepat, ia bisa menyundul dan sangat baik di udara, ia juga bisa menendang dengan kedua kakinya. Saya pikir ia akan cocok (bermain) di Inggris.”

Apabila Cavani memang tertarik untuk bermain di Inggris, Forlan meyakini eks striker Napoli ini akan diperebutkan oleh dua tim kaya raya, yakni Chelsea dan Manchester City.

“Manchester City dan Chelsea menjadi sebuah kekuatan besar sejak saya pergi. Mereka memiliki uang untuk membeli pemain-pemain bagus. Itu tidak terjadi ketika saya masih bermain di sana. Itu yang membedakan waktu saya di Inggris dulu dengan sekarang.”

Comments
Loading...