Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Berita Bola: Barcelona Gasak Celtic 3-1

140

Barcelona meraih kemenangan atas Celtic dalam lanjutan International Champions Cup di Stadion Aviva, Dublin, Republik Irlandia, Sabtu (30/7).

Celtic mendapat peluang saat laga belum genap satu menit. Patrick Roberts mencuri bola setelah sektor belakang Barcelona melakukan kesalahan, namun upayanya melebar dari sasaran.

Arda Turan berhasil membawa Barcelona unggul pada menit ke-11. Aleix Vidal mengirim umpan yang dituntaskan oleh Turan ke pojok gawang Celtic.

Celtic akhirnya berhasil menyamakan skor jelang laga bergulir setengah jam. Jose Antonio Martinez melakukan blunder di daerah pertahanan Barcelona dan itu dimanfaatkan oleh Leigh Griffiths untuk mempersembahkan gol bagi Celtic.

Skor kembali berubah setelah Barcelona membukukan gol kedua dua menit berselang. Efe Ambrose yang berusaha menghalau serangan Barcelona justru melakukan gol bunuh diri.

Munir El Haddadi memperbesar keunggulan Barcelona lima menit jelang turun minum. Gol tersebut tidak lepas dari kejelian Luis Suarez dalam memberikan umpan.

Celtic melakukan sejumlah pergantian pemain pada babak kedua, termasuk pemain anyarnya, Moussa Dembele. Pelatih Barcelona, Luis Enrique juga menurunkan beberapa pemain pengganti.

Dua peluang berturut-turut didapatkan oleh Celtic, namun Dembele dan Tom Rogic gagal memanfaatkannya. Denis Suarez juga nyaris memperbesar keunggulan Barcelona, namun tendangan jarak jauhnya belum menemui target.

Tidak lama berselang, Barcelona kembali menggempur pertahanan Celtic. Sergi Samper melepaskan operan cantik yang disambut tendangan voli Suarez yang gagal berbuah gol.

Dalam 15 menit akhir laga, Celtic membuang dua peluang setelah Stuart Armstrong dan Rogic tidak mampu membobol gawang Barcelona. Celtic akhirnya mengakui keunggulan Barcelona dengan skor 3-1 pada akhir laga.