Berita Bola: Barcelona Masih Disponsori Qatar Airways Musim Depan

355

Masih ada lambang Qatar Airways di dada para pemain Barcelona musim depan. Ini setelah kedua pihak mencapai kata sepakat soal perpanjangan kontrak selama semusim.

Awalnya Barca dan Qatar Airways akan berpisah musim panas ini setelah kontrak keduanya berakhir. Barca sendiri rencananya tidak akan memasang lagi sponsor di kostum mereka musim depan.

Qatar Airways sendiri sudah sejak 2013 menjadi sponsor utama Barca pertama yang bernilai komersial menggantikan Qatar Foundation.

Sejak saat itu pula maskapai top asal Timur Tengah tersebut menggandakan frekuensi penerbangan ke Barcelona dan Madrid. Saat ini mereka mengoperasikan penerbangan langsung dari Barcelona ke Doha 14 kali dalam sepekan.

Namun Barca dan Qatar Airways merasa kerjasama mereka sama-sama menguntungkan karena sejak saat itu, klub Catalan tersebut masih tampil kompetitif dengan raihan berbagai gelar bergengsi termasuk treble winners pada musim 2014/2015.

Alhasil, kedua belah pihak sepakat memperpanjang kerjasamanya untuk setahun ke depan alias hingga akhir musim 2016/2017. Untuk nilai kontrak tidak berubah, tetap pada angka 35 juta euro per musimnya.

“FC Barcelona dan Qatar Airways telah memperpanjang kesepakatan sponsor utama mereka untuk satu musim lagi, sampai 30 Juni 2017, dengan kondisi yang sama seperti kesepakatan yang sekarang,” demikian pernyataan resmi Barca.

“Qatar Airways sudah membantu membuat Barca jadi lebih besar dalam beberapa tahun terakhir. Keberhasilan yang menyertai klub sebagian adalah berkat pekerjaan mereka,” ujar Wakil Presiden Barca Bidang Pemasaran dan Komunikasi, Manel Arroyo, mengomentari perpanjangan kontrak kerjasama tersebut.

“Menyenangkan bisa bekerja sama untuk semusim lagi dan kami berharap bisa terus tumbuh bersama-sama,” sambungnya..

Get real time updates directly on you device, subscribe now.