Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Berita Bola: Barcelona Mengalahkan Leicester, Dua Pemain Mencatat Brace

162

Striker muda Munir El Haddadi sukses mencatat brace sekaligus membantu Barcelona membungkam Leicester City dengan skor 4-2 pada laga International Champions Cup (ICC) 2016 di Friends Arena, Amerika Serikat, Kamis (4/8) dini hari WIB.

Munir pada laga ini memang dipasang sebagai starter guna menemani Lionel Messi dan Luis Suarez di lini depan. Pasalnya, Neymar masih harus absen akibat tampil membela tim nasional Brasil di Olimpiade Rio De Janeiro 2016.

Pada laga ini, sebenarnya ada dua pemain dari masing-masing kubu sanggup mendulang dua gol. Selain Munir dari kubu Barcelona, ada pula Ahmed Musa untuk Leicester. Bahkan, Musa mampu tampil impresif meski timnya harus menderita kekalahan.

Barcelona sudah mendominasi pertandingan sejak menit awal. Gol pembuka akhirnya tercipta pada menit ke-26. Messi berhasil memberikan umpan terobosan manis yang membelah pertahanan Leicester.

Munir dengan tenang memasuki kotak penalti untuk menyambut umpan terobosan Messi dan meneruskannya dengan tenang ke gawang Leicester.

Memasuki 12 menit setelahnya, giliran Luis Suarez yang mencetak gol. Penyerang asal Uruguay ini berhasil melewati kawalan dua pemain bertahan Leicester di dalam kotak penalti sebelum menendag bola ke dalam gawang Ron-Robert Zieler.

Dominasi Barca belum usai karena gol ketiga tercipta tak lama jelang jeda turun minum. Suarez menjadi arsitek yang memberi umpan pada Munir. Pemain muda Barcelona itu pun tidak melewatkan kesempatan untuk membawa Barcelona unggul 3-0 pada saat turun minum.

Memasuki babak kedua, Manajer The Foxes, Claudio Ranieri, melakukan banyak pergantian, termasuk memainkan Musa yang didatangkan dari CSKA Moskva. Pemain asal Nigeria ini langsung memberi kontribusi vital.

Belum genap dua menit babak kedua bergulir, Musa menunjukkan kecepatan kakinya. Menyambut umpan terobosan Shinji Okazaki di tengah lapangan, Musa beraksi bak Messi dengan mengandalkan skill individu menawan.

Dia berkelit memperdaya dua pemain Barcelona dan berlari cepat ke arah gawang. Tanpa kawalan berarti, Musa melesakkan bola ke dalam gawang tanpa mampu diantisipasi oleh kiper Jordi Masip.

ada menit ke-48, Musa kembali menjadi momok bagi lini belakang Barcelona. menerima umpan dari Jeffrey Schlupp, Musa langsung melesakkan bola ke dalam gawang Masip untuk kedua kalinya.

Akan tetapi, aksi Musa itu gagal membawa Leicester mengejar ketinggalan. Barcelona yang justru menutup laga dengan tambahan satu gol guna melengkapi kemenangan 4-2 lewat aksi pemain muda Rafa Mujica pada menit ke-84.

Susunan Pemain:

Leicester: Zieler, Simpson (Amartey 45′), Huth (Hernandez 45′), Morgan (Wasilewski 45′), Chilwell (Fuchs 45′), Albrighton (Kapustka 45′), Drinkwater, King (Mendy 45′), Gray (Schlupp 45′), Mahrez (Okazaki 45′), Vardy (Musa 45′)

Barcelona: Masip (Suarez 77′), Vidal (Mascherano 45), Mathieu (Martinez 77′), Marlon (Busquets 45′), Camara (Nili 77′), Roberto, Denis (Mujica 77′), Arda (Samper 62′), Messi (Alena 62′), Suarez (Alfaro 77′), Munir (Carbonell 77′)