Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Berita Bola: Barcelona Putus Kontrak Jeremy Mathieu

177

Football5star.com, Indonesia – Barcelona mengumumkan bahwa mereka telah memutuskan kontrak bek Jeremy Mathieu. Ia akan bergabung dengan Sporting CP.

Mathieu merupakan merupakan rekrutan pertama pelatih Luis Enrique ketika ditunjuk menjadi pelatih Barcelona pada 2014. Ia dibeli dari Valencia dengan harga sekitar 19 juta Poundsterling.

Pada musim 2016-17 lalu, pemain asal Prancis tersebut hanya tampil sebanyak 16 kali di seluruh kompetisi akibat cedera.

Secara keseluruhan, ia bermain di 91 pertandingan bersama Blaugrana, menjuarai satu titel Liga Champions, dua La Liga, dan tiga Copa del Rey.

“FC Barcelona dan Jeremy Mathieu sepakat untuk mengakhiri kontrak sang pemain setelah tiga musim penuh bersama klub,” tulis pihak Blaugrana melalui pernyataan resminya.

“FC Barcelona mengharapkan yang terbaik bagi sang pemain dan semoga ia sukses dalam karier profesional berikutnya,” lanjut mereka.

Pihak Sporting sendiri belum mengonfirmasi perekrutan pemain berusia 33 tahun tersebut. Namun, Sky Sports mengklaim kepindahannya, yang disertai dengan klausul pelepasan senilai 50 juta Poundsterling, akan diresmikan dalam hitungan hari.

Barca baru mendatangkan satu pemain pada bursa transfer musim panas ini, yakni ‘memulangkan’ Gerard Deulofeu dari Everton dengan harga sekitar 20 juta Poundsterling.

Mereka juga diyakini tengah berusaha untuk merekrut gelandang Guangzhou Evergrande asal Brasil, Paulinho. Namun, berdasarkan rumor yang berkembang, klub Liga Super China tersebut telah menolak tawaran Barca.