Berita Bola: Buffon Lebih Pantas Raih Ballon d’Or daripada Ronaldo

Football5star.com, Indonesia – Mantan pemain Juventus Fabrizio Ravanelli menilai Gianluigi Buffon lebih pantas memenangi Ballon d’Or tahun ini daripada striker Real Madrid, Cristiano Ronaldo.

Buffon sudah berusia 39 tahun. Ia telah memenangkan begitu banyak trofi dan tampil konsisten. Musim ini, Buffon membawa Juventus menjuarai Scudetto, Coppa Italia dan lolos ke final Liga Champions. Kapten Tim Nasional Italia itu pun jadi kandidat pemenang Ballon d’Or.

Selain Buffon, nama lain yang jadi kandidat adalah Ronaldo. Pemain asal Portugal itu mencetak 40 gol musim ini. Ia juga mengantar Madrid juara La Liga dan lolos ke final Liga Champions.

“Paulo Dybala memiliki potensi untuk memenangkan Ballon d’Or di masa depan. Dia luar biasa, tapi Buffon paling pantas mendapat penghargaan itu musim ini. Dia lebih pantas dari Ronaldo,” kata Ravanelli kepada AS.

“Buffon sudah melalui musim yang luar biasa, meski usianya tua. Ronaldo adalah pemain hebat, tapi dia sudah memenangkan begitu banyak Ballon d’Or.”

Dalam kesempatan itu, Ravanelli juga menyinggung soal laga final. Menurutnya, Juventus lebih layak berada di partai puncak daripada Los Blancos.

“Saya tidak berpikir ini adalah final terbaik. Juve pantas berada di sana, namun Madrid harus mengingat bagaimana mereka lolos melawan Bayern Munich. Semua orang melihatnya. Mereka adalah tim yang sangat kuat, tapi keputusan wasit telah mengubah permainan.”

“Tidak ada yang bisa menjadi favorit melawan Madrid, tapi Juve tidak akan takut pada mereka. Mereka tahu mereka bisa menciptakan segala macam masalah untuk Madrid,” Ravanelli menambahkan.

Comments
Loading...