Berita Bola: Cile Mengalahkan Meksiko 7-0 Untuk Ke Semifinal

Cile masih berkesempatan mempertahankan trofi Copa America yang diraihnya tahun lalu. Hal itu la Roja dipastikan melaju ke semifinal setelah menaklukkan Meksiko dengan tujuh gol tanpa balas dalam babak perempat final, Minggu (19/6).

Kekalahan Meksiko dari Cile di Copa America Centenario dengan skor telak terbilang mengejutkan. Pasalnya, sebelumnya Meksiko tidak terkalahkan dalam 22 pertandingan terakhir. Selain itu, secara khusus, inilah hasil negatif pertama yang diraih oleh pelatih Juan Carlos Osorio dalam sebelas kali laga bersama Tim Sombrero.

Akan tetapi, Cile memang begitu agresif. Pada menit ke-16, La Roja sudah mencetak gol lewat Edson Puch. Lalu, pada menit ke-44, giliran Eduardo Vargas membuat gol pertama dari empat gol yang diciptakannya pada pertandingan ini.

Skor 2-0 bertahan hingga akhir babak pertama. Meksiko mencoba bangkit menyerang. Namun gol cepat Alexis Sanchez pada menit ke-49 mematahkan harapan Tim Sombrero. Gawang mereka pun terkoyak empat lagi sesudahnya.

Vargs membuat empat gol setelah membuat tiga gol pada babak kedua. Golnya masing-masing dibuat pada menit ke-52, menit ke-57, dan menit ke-74.

Cile akhirnya menutup pesta gol dengan gol kedua Puch pada menit ke-87. Mereka akan bertemu dengan Kolombia pada semifinal.

Susunan Pemain

Meksiko: Ochoa, Araujo, Moreno, Aguilar, Layun, Herrera, Guardardo, Duenas (Pena 46), Lozano (Jimenez 46), Corona (Reyes 61), Hernandez

Cile:  Bravo, Jara, Vidal, Fuenzalida, Beausejour (Gonzalez 73), Medel (Roco 60), Aranguiz, Diaz (Silva 57), Sanchez, Vargas, Puch

 

Comments
Loading...