Berita Bola: Courtois Akui Belgia Kalah Kelas Dari Italia

Kiper Belgia, Thibaut Courtois, mengakui keunggulan Italia dari timnya dalam laga perdana Grup E putaran final Euro 2016 di Parc Olympique Lyonnais, Senin (13/6). Walaupun berat, Courtois menegaskan bahwa Belgia siap berjuang demi lolos ke babak 16-Besar.

Selain tidak efektif dalam menuntaskan peluang emas, Belgia juga kesulitan membendung para pemain Italia yang tampil kompak ketika mengalahkan Belgia.

Italia unggul setelah umpan jauh Leonardo Bonucci ke kotak penalti Belgia mampu dimaksimalkan oleh Emanule Giaccherini. Graziano Pelle melengkapi kemenangan 2-0 bagi Italia berkat golnya jelang bubaran.

Belgia praktis harus menang dalam dua laga tersisa Grup E untuk menjaga harapan lolos ke babak 16-Besar. Anak asuh Marc Wilmots bakal melawan Swedia dan Republik Irlania.

“Kami kalah dari Italia dalam hal taktik dan organisasi permainan pada malam ini,” ujar Courtois, seperti dikutip dari Football Italia.

“Kami juga melakukan kesalahan yang sama seperti dalam beberapa laga persahabatan terakhir. Tidak ada seorang pun yang benar-benar menghentikan para pemain Italia berlari dari tengah,” imbuh kiper yang memperkuat Chelsea tersebut.

“Ada kekecewaan yang besar, tentu saja, terutama setelah Swedia dan Republik Irlandia bermain imbang 1-1. Sekarang kami harus memenangi dua pertandingan tersisa,” tandas Courtois.

Italia memuncaki klasemen Grup E putaran final Euro 2016 dengan tiga poin, sementara Belgia terbenam di posisi juru buncit.

Comments
Loading...