Berita Bola: Cristiano Ronaldo Resmi Jadi Nama Bandara di Portugal

Football5star.com, Indonesia – Cristiano Ronaldo resmi menjadi nama bandar udara di Madeira, Portugal, yang tak lain adalah tempat kelahiran bintang Real Madrid tersebut.

Kebesaran nama Ronaldo, baik di dalam dan luar lapangan hijau, memang tidak dapat lagi disangsikan. Ia tidak hanya meraih sukses di level klub, baik bersama Manchester United maupun Madrid, melainkan juga di level tim nasional.

Sebagai kapten, Ronaldo berhasil membawa Portugal menjuarai Piala Eropa di Prancis pada 2016 silam. Ia total telah mencetak 71 gol dari 138 penampilan bersama timnas, yang menjadikannya top skorer sepanjang masa.

Kesuksesan pemain berjuluk CR7 tersebut membuat namanya resmi diabadikan sebagai bandara di Kepulauan Madeira pada Rabu (29/3). Presiden Marcelo Rebelo de Sousa dan perdana menteri Antonio Costa turut hadir dalam acara peresmian.

“Anda tahu seberapa bangga saya terhadap tanah kelahiran saya,” ujar dirinya¬†seperti yang dikutip Guardian.

Sebuah patung dengan wajah Ronaldo yang berada di pintu masuk bandara juga turut diresmikan sebagai bentuk penghormatan kepadanya.

Penyerang berusia 31 tahun tersebut bukanlah pesepak bola pertama yang namanya diabadikan sebagai nama bandara. Di Irlandia Utara, sebuah bandara dinamai George Best Belfast City pada 2006, satu tahun setelah mantan bintang Man. United itu meninggal dunia.

Comments
Loading...