Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Berita Bola: Del Bosque Sebut Asensio Talenta Terbaik Spanyol

303

Mantan pelatih tim nasional Spanyol, Vicente Del Bosque, melantunkan pujian yang tinggi bagi gelandang belia Real Madrid, Marco Asensio. Menurut Del Bosque, Asensio merupakan salah satu pemain yang memiliki talenta terbaik di Spanyol.

Asensio merupakan jebolan asli akademi Real Mallorca. Talenta yang dimiliki pemain berusia 20 tahun itu membuat Madrid jatuh hati.

Madrid akhirnya merekrut Asensio pada musim panas 2015 lalu. Dia dibeli dari Mallorca dengan banderol 3.5 juta euro.

Asensio langsung dipinjamkan ke Espanyol. Bersama klub asal Catalan tersebut, Asensio tampil cukup impresif dan berhasil membukukan empat gol serta 15 assist dari 37 penampilan di berbagai ajang musim lalu.

Hingga kini, Madrid belum mengambil keputusan terkait masa depan Asensio. Beberapa waktu lalu, Asensio berharap bisa masuk dalam skuat utama asuhan Zinedine Zidane musim ini.

Del Bosque mengungkapkan sempat memiliki rencana untuk membawa Asensio dalam skuat Spanyol untuk berlaga di Euro 2016. Namun, Del Bosque mengurungkan niatnya lantaran menganggap Asensio masih butuh banyak jam terbang untuk tampil di turnamen sebesar Euro.

“Kami membahas tentang membawa dia (Asensio) ke Euro, namun pada akhirnya, kami memutuskan untuk tidak melakukannya karena kompetisi tersebut sangat besar,” ungkap Del Bosque, seperti dikutip dari AS.

“Dia talenta terbaik di Spanyol. Dia memiliki banyak kualitas, namun itu bukan keputusan saya apakah dia akan berada di skuat utama Madrid,” sambung pelatih berusia 65 tahun tersebut.