Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Berita Bola: Dibanding Blanc, Rabiot Lebih Nyaman Dilatih Emery

149

Gelandang Paris Saint-Germain, Adrien Rabiot, mengungkapkan salah satu perbedaan antara dilatih oleh Unai Emery dan Laurent Blanc. Menurut Rabiot, Emery memiliki pendekatan yang lebih komunikatif dibanding Blanc.

Emery sukses bersama Sevilla dengan menjuarai Liga Europa tiga musim terakhir. Pelatih kelahiran Spanyol 44 tahun silam tersebut memutuskan untuk hengkang dari Stadion Ramon Sanchez Pizjuan pada musim panas ini.

Tawaran untuk melatih PSG diterima oleh Emery. Dia menggantikan Laurent Blanc yang meski sukses di kompetisi domestik namun selalu gagal mempersembahkan gelar juara Liga Champions.

Rabiot mengaku nyaman dilatih oleh Emery serta para stafnya yang dinilai banyak berkomunikasi dengan para pemain.

“Blanc memiliki beberapa hal tertentu untuk dirinya, namun aku pikir Emery sedikit lebih dekat dengan para pemain,” kata Rabiot, seperti dilansir Goal.

“Dia adalah pelatih yang sangat komunikatif dengan semua orang. Dia menanyakan pendapat kami setelah sesi latihan, apa yang kami sukai dan tidak. Dia menanyakan apakah kami lelah setelah berlatih,” imbuhnya.

“Ini sangat penting bagi para staf untuk mengetahui apakah para pemain bisa beradaptasi dengan sesi latihan. Mereka harus tahu apakah kami bisa menahan beban latihan yang diminta kepada kami,” papar Rabiot.

“Komunikasi adalah hal yang penting, tidak hanya dalam sepak bola, tetapi juga semua olahraga. Ini merupakan apa yang aku anggap sangat baik dari Emery,” tandasnya.