Berita Bola: Dikalahkan Slowakia, Jerman Petik Pelajaran Berharga

188

Gelandang serang timnas Jerman, Mario Goetze, mengambil sisi positif usai kalah dalam laga uji coba kontra Slowakia di WWK Arena, Minggu (29/5). Menurut Goetze, Der Panzer mendapatkan pelajaran yang sangat berharga dari laga tersebut.

Jerman lolos ke Euro 2016 usai finis sebagai juara Grup D babak kualifikasi. Anak asuh Joachim Loew tergabung dalam Grup C bersama Ukrainia, Polandia dan Irlandia Utara dalam putaran final.

Target tinggi jelas diusung oleh Loew. Maklum, Jerman bakal tampil dalam Euro 2016 dengan predikat juara Piala Dunia 2014 lalu.

Goetze tampil selama 90 menit ketika melawan Slowakia. Sayang, Jerman dipaksa menyerah dengan skor 1-3 dan menelan kekalahan ketiga dalam empat laga terakhir.

Jerman unggul lebih dulu melalui Mario Gomez dari titik putih pada menit ke-13. Kendati demikian, Slowakia bangkit dan berbalik menang berkat gol yang masing-masing dilesakkan oleh Marek Hamsik, Michal Duris dan Juraj Kucka.

Goetze menganggap kekalahan dari Slowakia menjadi bekal untuk Jerman berbenah jelang bergulirnya Euro 2016 di Prancis pada Juni mendatang. Dia juga menyesalkan kelengahan Jerman ketika melawan Slowakia.

“Babak kedua sungguh menyulitkan. Aku pikir, kami tampil bagus hingga kehilangan sedikit kontrol terhadap lawan,” jelas Goetze, seperti dikutip dari Soccerway.

“Mereka (Slowakia) mencetak gol yang luar biasa dan mendapatkan dua bola mati yang seharusnya tidak terjadi. Aku pikir itu pelajaran penting bagi kami,” sambung gelandang berusia 23 tahun tersebut.

“Dengan situasi seperti itu, babak kedua sunggu sulit. Namun, kami harus menghadapi itu,” seru Goetze.

“Kami jelas seharusnya bermain lebih baik,” sambung pemain yang tengah diisukan masuk radar Liverpool dan Borussia Dortmund tersebut.