Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Berita Bola: Dortmund Batal Jual Aubameyang

183

Football5star.com, Indonesia – Borussia Dortmund dikabarkan telah memberi tahu penyerang Pierre-Emerick Aubameyang bahwa ia tidak akan dilepas pada bursa transfer musim panas ini.

Dalam beberapa pekan terakhir, Aubameyang dirumorkan siap untuk angkat kaki dari Signal Iduna Park. Chelsea, AC Milan, dan beberapa klub Liga Super China diyakini telah mengantre untuk mendapatkan jasanya.

Pihak Dortmund sendiri sebenarnya bersedia melepas penyerang asal Gabon tersebut jika memang mendapatkan tawaran yang sesuai dengan harapan. Namun, seperti yang dilaporkan oleh Kicker pada Selasa (18/7/2017), mereka telah memutuskan untuk tidak menjualnya.

Pelatih anyar Peter Bosz, yang ditunjuk sebagai pengganti Thomas Tuchel beberapa bulan lalu, diyakini masih membutuhkan ketajaman Aubameyang untuk mengarungi musim kompetisi 2017-18 mendatang.

Permintaan Bosz tentu dapat dimaklumi. Pemain berusia 28 tahun tersebut berhasil meraih Sepatu Emas Bundesliga dengan 31 gol dari 32 laga pada musim 2016-17 kemarin, unggul satu gol atas striker Bayern Munich, Robert Lewandowski.

Sejak didatangkan dari St. Etienne dengan harga sekitar 11 juta Poundsterling pada 2013, Aubameyang total telah mencetak 120 gol dan 33 assist bagi Die Borussien dalam 189 pertandingan di seluruh kompetisi.

Aubameyang, yang masih terikat kontrak hingga 2020, berhasil menyumbangkan dua gol untuk membantu Dortmund menang 3-1 atas AC Milan dalam laga uji coba di Stadion Universitas Guangzhou, Selasa (18/7/2017).

Setelah menjalani tur pra-musim ke China, Dortmund akan melakukan pemusatan latihan di Swiss.