Berita Bola: El Shaarawy Nikmati Posisi Barunya Di Italia

Penyerang Italia, Stephan El Shaarawy, mengaku mulai terbiasa dengan peran baru yang diberikan oleh Antonio Conte. El Shaarawy menyatakan siap untuk memberikan kontribusi terbaik bagi Gli Azzurri.

El Shaarawy tampil impresif pada paruh kedua musim ini. Dia dipinjamkan AC Milan ke AS Roma dalam bursa transfer musim dingin lalu.

Sejak meniti karier profesional, El Shaarawy biasanya dimainkan sebagai penyerang sayap kiri yang kerap menusuk ke kotak penalti lawan. Berbeda dengan posisinya di Italia, pemain berusia 23 tahun itu diinstruksikan oleh Conte tidak hanya menunggu di wilayah pertahanan musuh dan menjelajahi seluruh area kiri.

El Shaarawy tampak fasih dengan peran baru yang diberikan oleh Conte. Meski tidak menyumbangkan gol, dia turut membantu Italia meraih kemenangan dua gol tanpa balas atas Finlandia dalam uji coba terakhir jelang Euro 2016, Senin (6/6).

“Pelatih (Conte) memintaku untuk memperbanyak intensitas di sayap kiri. Aku tidak pernah benar-benar bermain menjelajah sektor kiri dari box-to-box, tetapi aku mulai menguasainya dan memberikan segalanya,” terang El Shaarawy, seperti dikutip dari¬†Rai Sport.

“Aku merasa sangat baik dengan posisi itu, terutama karena memiliki bek seperti Giorgio Chiellini di belakangku. Aku merasa kondisiku baik sehingga mampu menjelajah seluruh sektor kiri,” imbuhnya.

Italia bakal memulai petualangannya dalam Euro 2016, Senin (13/6) mendatang. Dalam partai perdana, Gianluigi Buffon dkk dipertemukan dengan Belgia di Stadion Parc Olympique Lyonnais.

Comments
Loading...