Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Berita Bola: Enrique Puji Kemampuan Serba Bisa Sergi

160

Pelatih Barcelona, Luis Enrique, mengisyaratkan bahwa Sergi Samper bisa mendapatkan peran penting dalam formasi yang diusungnya. Menurut Enrique, Sergi bisa tampil bagus di beberapa posisi sekaligus.

Sergi merupakan jebolan akademi Barcelona. Dia melakoni debut profesional bersama Barcelona ketika menang 1-0 atas APOEL FC di ajang Liga Champions pada September 2014.

Enrique memberi kepercayaan yang lebih kepada Sergi musim lalu. Dia membayarnya dengan performa apik dan catatan sembilan assist dari 36 penampilan bersama Blaugrana di berbagai ajang.

Sergi sempat digosipkan bakal dipinjamkan pada musim panas ini. Kabarnya, Valencia tertarik untuk memboyong pemain berusia 21 tahun itu ke Stadion Mestalla.

Enrique mengisyaratakan bahwa Sergi bakal tetap di Barcelona musim ini. Dia dianggap memiliki talenta yang bagus.

“Kami tidak akan mengubah cara menyerang. Dengan 4-3-3 dan 3-4-3. Dalam bertahan, situasinya telah jelas,” ujar Enrique, seperti dikutip dari Football Espana.

“(Sergi) adalah pemain yang penting dan bisa beroperasi di beberapa posisi,” tandasnya.

“Dia bisa bermain ke sayap, namun jika kami membutuhkan dia bermain sebagai pivot atau pemain tengah, dia bisa melakukannya,” lanjut pemain berusia 46 tahun tersebut.

“Dia lebih dari sekadar seorang pemain sepak bola. Dia tampil bagus dimana pun dia diposisikan,” papar Enrique.