Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Berita Bola: Figo: Totti Pantas Menangi Ballon d’Or

168

Mantan bintang Real Madrid, Luis Figo, mengakui bahwa sosok yang pantas mendapatkan Ballon d’Or pada 2000 bukanlah dirinya, melainkan Francesco Totti.

Pada tanggal 27 September kemarin, Totti merayakan umurnya yang ke-40. Berbagai ucapan selamat datang dari pemain dan mantan pemain, termasuk Figo.

Menariknya, tidak hanya memberikan ucapan selamat, sosok yang juga pernah membela Inter Milan dan Barcelona tersebut merasa bahwa Totti sebenarnya pantas untuk menjadi pemain terbaik di dunia 16 tahun silam.

“Francesco yang luar biasa, kamu semakin tua, ya? Selamat ulang tahun yang ke-40, temanku,” ujar Figo seperti yang dikutip Football Italia.

“Aku minta maaf karena ‘mencuri’ Ballon d’Or pada tahun 2000. Kamu pantas mendapatkannya,” tambah pria asal Portugal tersebut.

Sepanjang karier profesionalnya, Totti hanya pernah bermain bersama AS Roma. Ia total tampil sebanyak 700 kali di seluruh kompetisi, menyumbangkan 300 gol dan 117 assist.

Kontrak sang kapten bersama Giallorosi akan habis pada pengujung musim 2016-17. Berdasarkan rumor yang berkembang, kemungkinan besar ini akan menjadi musim terakhirnya di Roma.