Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Berita Bola: Gagal di Barcelona dan Inter, Martin Montoya Berlabuh ke Valencia

245

Bek kanan lulusan akademi La Masia milik Barcelona, Martin Montoya, resmi berlabuh ke Valencia. Montoya mengikat kontrak berdurasi empat tahun di Mestalla.

Valencia menjadi pelabuhan baru Montoya setelah acap tak mendapat tempat di Barcelona. Bahkan, dia pun sempat gagal kala dipinjamkan ke Inter Milan dan Real Betis pada musim lalu.

Padahal, Montoya bersama Marc Bartra sempat digadang-gadang sebagai poros lini belakang masa depan Barcelona. Namun, kini kedua pemain justru terbuang. Bartra lebih dulu pindah ke Borussia Dortmund.

Kariernya yang tak berkembang membuat Barcelona akhirnya memutus kontrak Montoya yang sebenarnya masih tersisa dua tahun lagi. Valencia menampung sang pemain dan baru meresmikan transfernya. Sang pemain menandatangani kontrak selama empat tahun.

Montoya mengungkapkan kebahagiaannya bisa bergabung dengan Valencia dan siap memberikan yang terbaik. “Valencia sudah memperlihatkan ketertarikan beberapa bulan lalu. Mereka adalah klub besar dengan sejarah panjang,” jelas dia kepada situs resmi klub.

“Kami akan mencoba kembali membawa tim ke Liga Champions, karena di sana lah kami seharusnya berada. Saya akan bekerja keras dan berjanji memberi dedikasi, upaya, dan perjuangan,” pungkas dia.

Montoya merupakan produk binaan akademi Barcelona yang bergabung sejak 1999 setelah direkrut dari klub kecil di kampung halamannnya, FC Gava. Pada 26 Februari 2011, Montoya melakoni debut di tim utama sebagai pengganti Adriano pada menit terakhir kala Barcelona menang 3-0 atas Mallorca.

Selama membela Barcelona lima musim, dia hanya mencatat 67 penampilan dan 2 gol. Karena gagal menyingkiran Dani Alves dari tim utama, Montoya yang terbuang dipinjamkan ke Inter pada awal musim 2015-16. Namun, dia hanya tampil 4 kali dan dipulangkan pada musim dingin.

Setelah sempat juga dipinjamkan ke Betis pada tengah musim tanpa mendapat jam terbang, Montoya akhirnya diboyong Valencia menyusul kontraknya yang diputus Barcelona.