Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Berita Bola: Gelandang Berbakat Barcelona Pasrahkan Nasib Ke Tangan Enrique

155

Gelandang berbakat Barcelona, Sergi Samper, mengaku berharap mendapatkan kesempatan tampil walaupun hanya menjadi pemain pengganti. Kendati demikian, Samper akan rela apabila pelatih Luis Enrique memutuskan agar dirinya dipinjamkan ke klub lain pada musim panas ini.

Samper bergabung dengan tim junior Barcelona saat masih berusia enam tahun pada 2001 lalu. Dia kemudian dipromosikan ke tim B 12 tahun berselang.

Debut profesional dilakoni Samper ketika menjadi starter dalam laga yang dimenangi Barcelona dengan skor 1-0 atas APOEL FC di ajang Liga Champions pada September 2014.

Samper akhirnya tampil perdana di Divisi Primera pada Maret 2016. Dia masuk menggantikan sang idola, Andres Iniesta, kala El Barca menghancurkan Getafe enam gol tanpa ampun.

Bermain di posisi gelandang bertahan, Samper tentu bakal sulit menggeser seniornya, Sergio Busquets. Dengan pembelian bek Olympique Lyonnais, Samuel Umtiti, Javier Mascherano yang lebih sering beroperasi di jantung pertahanan bisa kembali memainkan posisi jangkar apabila Busquets berhalangan tampil.

“Jika pelatih mengatakan kepadaku bahwa hengkang dengan status pinjaman adalah yang terbaik bagiku, aku akan menerima itu,” kata Samper, seperti dikutip dari Marca.

“Rencanaku adalah ingin bertahan (di Barcelona). Ada banyak pertandingan dan musim kompetisi sangat panjang,” lanjut pemain berusia 21 tahun tersebut.

Samper tampil sebanyak 36 kali di berbagai ajang bersama Barcelona dan membukukan tujuh assist sepanjang musim lalu.