Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Berita Bola: Harga Mahal Renato Sanches Dianggap Wajar

129

Bayern Munich harus merogoh kocek dalam untuk memboyong Renato Sanches. Pembelian tersebut dianggap wajar mengingat kualitas si pemain.

Sanches jadi salah satu pemain muda bersinar di Eropa saat ini setelah performa okenya bersama Benfica. Di umurnya yang baru 18 tahun, Sanches sudah jadi bagian penting dari Benfica dengan persembahan dua gelar, Liga Portugal dan Piala Portugal.

Dia pun jadi bagian dari skuat Portugal yang dibawa ke Piala Eropa 2016 di mana dia tampil nyaris di seluruh pertandingan. Performa okenya saat membawa Seleccao das Quinas jadi juara Eropa membuahkan gelar pemain muda terbaik di turnamen tersebut.

Segala atribut luar biasa itu melekat pada Sanches yang masih bisa “diolah” dengan umurnya yang masih belia. Oleh karenanya Bayern pun ngotot memenuhi permintaan Ancelotti untuk mendatangkannya.

Pada akhirnya Sanches digaet dengan banderol 45 juta euro yang kabarnya bisa mencapai angka 80 juta euro dalam lima tahun jika beberapa klausul terpenuhi.

Banyak yang mempertanyakan keputusan Bayern dalam mendatangkan Sanches yang dianggap terlalu mahal harganya. Di satu sisi Sanches pun baru debut di tim senior Benfica tahun lalu dan lebih banyak berkutat di tim B.

“Ini adalah uang dalam jumlah besar, kita tidak perlu membicarkan itu, tapi sayua duduk dengan Carlo Ancelotti di bulan Maret dan kami sepakat: pemain ini memang harus ambil risko,” papar Chief Executive klub Karl-Heinz Rummenigge.

“Di Piala Eropa saja kita sudah melihat kekuatannya yang luar biasa, dan kepribadiannya di atas lapangan di umur 18 tahun. Itu sangat impresif,” sambungnya seperti dilansir Soccerway.

“Ketika Renato Sanches menjadi juara Piala Eropa, dia sudah meneken kontrak dengan kami.”

“Kami memenangi perburuan dengannya karena para pemain juga punya rencana berlibur,” tutupnya.