Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Berita Bola: Jika Tak Jadi Kapten, Rooney Tetap Bantu Allardyce

238

Penyerang tim nasional Inggris, Wayne Rooney, menegaskan akan bakal tetap membantu pelatih anyarnya, Sam Allardyce, untuk lolos ke putaran final Piala Dunia 2018 sekalipun tidak dijadikan kapten.

Rooney didapuk sebagai kapten Inggris oleh mantan pelatihnya, Roy Hodgson, di Euro 2016. Sayang, bomber Manchester United itu gagal membantu The Three Lions menjadi juara setelah tersingkir di babak 16-Besar menyusul kekalahan dari Islandia.

Allardyce akhirnya ditunjuk untuk menggantikan Hodgson. Mantan manajer Sunderland itu sempat menyatakan bahwa Rooney belum tentu mengenakan ban kapten Inggris seperti saat masih dilatih Hodgson.

“Aku akan melanjutkan hingga Piala Dunia 2018 dan kemudian aku mungkin harus mengambil keputusan,” kata Rooney, seperti dikutip dari Daily Mail.

“Namun dalam dua tahun ke depan, kapten atau bukan, aku akan datang dan siap bermain jika diinginkan,” tambahnya.

“Aku sudah bicara dengan dia (Allardyce). Tidak lama, mengenai bagaimana kami akan bermain atau peranku. Namun dia tapak sangat antusias dengan pekerjaannya dan akan memiliki cara sendiri,” papar Rooney.

“Aku tidak berpikir itu akan adil untuk mengharapkan dia mengambil keputusan mengenai kapten saat ini. Jadi aku akan menunggu dan melihat apa yang dia pikirkan. Dia akan bertemu para pemain, berlatih bersama dan kemudian mengambil keputusan,” ujarnya.