Berita Bola: Juventus Juara Coppa Italia, Sassuolo Ikut Bahagia

Juventus berhasil menjuarai Coppa Italia 2015-16 setelah mengalahkan AC Milan dengan skor 1-0 pada laga di Stadion Olimpico, Minggu (22/5). Namun ternyata bukan I Bianconeri yang gembira dengan kesuksesan tersebut. Sassuolo juga ikut merayakannya.

Kemenangan Juventus diperoleh lewat gol Alvaro Morata pada masa perpanjangan waktu. Hal itu memastikan I Bianconeri mencetak sejarah baru di Italia. Mereka menjadi tim pertama yang meraih double winners secara beruntun. Sebelumnya Juventus sudah memastikan menjuarai Serie A musim 2015-16.

Kesuksesan Juventus di Coppa Italia juga membuat Sassuolo girang. Pasalnya, hasil ini membuat mereka dipastikan mendapat tiket bermain di Liga Europa pada musim depan.

Sassuolo mesti menunggu hasil final Coppa Italia musim ini karena hanya finis di peringkat keenam klasemen akhir Serie A. Mereka bisa gagal ke Liga Europa kalau Milan yang menjuarai Coppa Italia. Tidak aneh, Sassuolo memberi dukungan penuh kepada Juventus untuk memenangi laga final Coppa Italia.

“Kami sangat mendukung mereka,” kata Walikota Sassuolo, Claudio Pistoni, kepada Sky Sports Italia. “Ini adalah hasil yang luar biasa karena klub ini menjadi tim penting dan dibangun dari nilai-nilai hebat. Jadi, Sassuolo pantas meraih hasil ini.”

Lolos ke kompetisi Liga Europa musim depan merupakan pengalaman pertama Sassuolo berlaga di Eropa. Hal itu juga merupakan prestasi luar biasa karena mereka baru promosi ke Serie A tiga tahun lalu.

“Saya ikut senang untuk (sang pemilik Giorgio) Squinzi dan semua yang telah menaruh kepercayaan kepada Sassuolo,” tambah Pistoni.

Comments
Loading...