Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Berita Bola: Kevin Gameiro Digaet Atletico Madrid

194

Atletico Madrid akhirnya mendapatkan pemain buruannya di bursa transfer musim panas ini. Dia adalah striker Sevilla, Kevin Gameiro, yang dikontrak selama empat tahun ke depan.

Atletico memang belakangan tengah mencari striker baru untuk menjadi pendamping untuk Antoine Griezmann yang musim lalu begitu diandalkan Diego Simeone.

Praktis setelah melepas Jackson Martinez tengah musim lalu ke Guangzhou Evegrande, Atletico hanya puny Fernando Torres dan Luciano Vietto sebagai pemain depan tersisa.

Untuk musim depan, Atletico tentu tak bisa melulu mengandalkan Griezmann sebagai juru gedor. Jadilah beberapa nama dikait-kaitkan dengan Atletico hingga mengerucut ke dua nama yakni Diego Costa dan Gameiro.

Sayangnya, Costa yang memang ingin kembali ke Atletico tidak diizinkan oleh manajer Chelsea Antonio Conte dan akhirnya memalingkan target ke Gameiro.

Lewat proses negosiasi yang terhitung mulus, Gameiro akhirnya mampu digaet Atletico dengan banderol dikabarkan mencapai 32 juta euro dan akan bertambah lima juta euro tergantung performa si pemain.

Gameiro akan menjalani tes medis, Sabtu (30/7) untuk melengkapi kepindahannya. Pemain asal Prancis itu dikontrak dengan durasi empat tahun.

“#WELCOMEGAMEIRO. @kevingameiro9 akan mengenakan seragam merah putih untuk empat tahun ke depan,” demikian pernyataan resmi Atletico di akun twitter-nya.

Gameiro berseragam Sevilla sejak 2013 usai dibeli dari Paris St-Germain. Selama membela Los Rojiblancos, Gameiro bikin 67 gol dan 16 assist dari total 140 penampilan di seluruh kompetisi.

Sebagai bagian dari transfer Gameiro, Atletico meminjamkan Vietto selama semusim ke Sevilla.