Berita Bola: Madrid Belum Setara Barcelona Era Guardiola

Football5star.com, Indonesia – Legenda Barcelona Ronald Koeman mengakui Real Madrid adalah tim terbaik musim ini. Namun, ia juga menilai Los Blancos belum sehebat Barca di era Pep Guardiola.

Real Madrid sukses menjuarai Liga Champions musim ini setelah mengalahkan Juventus pada laga final, akhir pekan lalu. Los Blancos jadi tim pertama yang sukses mempertahankan gelar Liga Champions dua musim beruntun.

Ini juga jadi trofi Liga Champions ketiga Real Madrid dalam empat musim terakhir. Los Blancos pun disebut-sebut sebagai salah satu tim terbaik sepanjang masa.

Namun demikian, di mata Koeman, Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan belumlah sehebat Barcelona di era Pep Guardiola. Pada 2008-2012, Guardiola dan pasukannya sukses menguasai sepak bola Spanyol dan Eropa.

“Real Madrid adalah juara. Mereka telah menjadi tim terbaik di Liga Champions musim ini dan mereka memainkan babak kedua yang sangat baik melawan Juventus di final,” kata Koeman seperti dilansir Soccerway.

“Tapi saya tidak berpikir mereka bisa dibandingkan dengan Barcelona era Pep Guardiola. Itu adalah tim yang sangat hebat,” Manajer Everton tersebut menambahkan.

Di era Guardiola, Barcelona sukses memenangi dua gelar Liga Champions selama empat tahun. Mereka mengalahkan Manchester United pada 2008 dan 2012.

Comments
Loading...